Berita Bethel
Penulis: Pram (09/03/2019)

Rakerda BPD GBI Tapanuli Sukses

Sesuai arahan Ketua Umum BPH GBI pada saat Rakor 19-20 Februari lalu, bahwa organisasi kita di GBI harus jalan terus walaupun terjadi pengunduran Sidang Sinode ke Augustus 2019. Maka diharapkan koordinasi kerja tetap dilanjutkan dengan baik terutama untuk memobilisasi peserta Sidang Sinode dari tiap daerah.

Untuk menegaskan dan menguatkan arahan tersebut agar sampai ke setiap jemaat lokal di tiap Perwil, maka BPD GBI Tapanuli telah melaksanakan Rapat Kerja Daerah ( Rakerda) pada tanggal 6-7 Maret 2019 di Taman Wisata Iman Sitinjo Sidikalang - Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Pembukaan Rakerda oleh Ketua BPD Tapanuli ( 2014-2019) Pdt Marical Manalu, SPAK melalui renungan singkat mengajak semua peserta agar memiliki kebesaran hati seorang terhadap yang lain dalam mewujudkan Great Harvest di seluruh Tapanuli. Rakerda  diikuti oleh seluruh staf lengkap BPD, seluruh Perwil dan perangkatnya dari tujuh wilayah.

Selain untuk mengkoordinasikan hasil Rakor BPH & BPD kepada semua peserta, juga telah merumuskan progres kerja BPD untuk masa kerja Maret - Agustus 2019, diantaranya akan dilaksanakan Pelatihan penginjilan A3 ( Bidang PI Misi) dan Seminar BSK  ( Bidang Theologia). 

Rakerda ditutup oleh anggota MPL Tapanuli dengan menyemangati seluruh peserta agar tetap menjaga kemurnian hati dalam melayani Tuhan di tahun Great Harvest in. Sambutan dan pelayanan yang hangat dari Perwil Dairi selaku tuan rumah pelaksanaan Rakerda, menambah suasana keakraban dari awal sampai penutupan yang diakhiri dengan acara foto bersama mengambil latar suasana keindahan Taman Wisata Iman Sitinjo Sidikalang - Dairi.[Pdt. Yusuf Sumitro, MTh].