Berita Bethel
Penulis: Pram (27/03/2019)
Mempersiapkan Guru PAUD Kristen yang Profesional

Pelatihan ini adalah tindak lanjut Konferensi Pendidikan Bethel di Bandung beberapa waktu lalu sementara itu, Biro PAUD BPH GBI diipimpin oleh Pdt. Jimmy Tahalele, MTh.  Hal itu disampaikan Ketua Umum BPH GBI saat memberikan sambutan singkat pada sesi opening Pelatihan PAUD GBI dengan tema "Mempersiapkan Guru Paud Kristen yang Profesional" di Graha Bethel, Jakarta [Kamis, 28/3]. 

"GBI se-Indonesia bisa ada PAUD. 6.200 GBI dan satu GBI ada satu PAUD. 1 GBI ada yang punya PAUD lebih dari 10 PAUD, " ujarnya. Ia selanjutnya mengutip nats Matius 28:19 "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,Nats 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Pdt. Dr. Japarlin Marbun menafsirkan bahwa Yesus memberikan pesan terakhir seperti di atas. Selanjutnya, Ia terangkat ke Surga seperti tertulis di KIS. "Kita harus berusaha  mewujudkan pesan terakhir-Nya," katanya. 

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa pendidikan anak-anak tidak cukup hanya bergantung ke waktu Sekolah Minggu saja. Sementara itu, tontonan [tayangan] media, media sosial yang sangat deras, kondisi ini tidak sebanding. Sekitar 22 jam-an [anak-anak] dipengaruhi situasi dunia.

"Anak-anak lebih kenal tokoh-tokoh kartun. Ada pula, nilai-nilai yang dianut anak-anak banyak berbeda dengan iman Kristen," ujarnya dengan nada prihatin.

Menurutnya, Gereja perlu konsen pada [pendidikan] Kristen dengan menanamkan dasar-dasar Kristen, Firman Tuhan buat anak-anak. Sehingga anak-anak ini bisa "menggarami" sekelilingnya."Diharapkan para guru-guru PAUD bisa profesional, transfer nilai-nilai karakter buat anak-anak yang positif.Melalui training ini para peserta diberikan pengetahuan yang baru dan bisa mendirikan PAUD-PAUD baru," pungkasnya. 

Tepat jam 09.30 WIB Ketum BPH GBI membuka pelatihan secara resmi yang diikuti 75-an peserta ini. Turut serta mendampingi Ketum BPH GBI masing-masing Pdt. Dr. Purim Marbun, Pdt. dr. Josafat Mesach, MTh, Pdt. Jimmy Tahalele, MTh. Pdt. Joel Manalu, MTh.