Berita Bethel
Penulis: Pram (28/04/2019)

BPD Tapanuli : Pelatihan BSK I Menjadi Berkat

Untuk pertama kalinya, BPD GBI Tapanuli melaksanakan Pelatihan BSK  [Bapa Sepanjang Kehidupan] [Jumat, 26/4]. Acara ini dikoordinir Pdt. John Wesley Simatupang, MA [Ka Bid Theologi BPD GBI Tapanuli] sebagai bagian keputusan Rakerda BPD GBI Tapanuli beberapa bulan lalu.

Lokasi pelatihan di GBI Simpang Sianjur Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Para peserta terdiri dari pejabat GBI masing-masing Pdt, Pdm, Pdp. Mereka melayani sebagai  Gembala dan non Gembala dari tujuh wilayah di daerah pelayanan BPD GBI Tapanuli.

Adapun team pelatih [trainer] diantaranya yakni Pdt. Dr. dr. Dwijo Saputra SpKj (K),Pdt.Suwito dan Pdm. Ricky Rido Sinaga (BSK Jakarta). Seluruh peserta sangat antusias mengikuti seluruh sesi dari sesi awal pagi hari-sore hari dengan tema  " Siapakah Diri Kita" ?, oleh Pdt. Dr. dr. Dwijo Saputra SpKj (K).

Sesi "Bapa Sang Pemenang " oleh Pdt. Suwito. Seluruh sesi diawali dengan sambutan oleh Ketua BPD GBI Tapanuli, Pdt Marical Manalu SPAK. Sesi rehat diisi dengan makan siang dalam suasana keakraban.

Diharapkan pelatihan ini menjadi sebuah gerakan untuk menghadirkan suatu momentum kehadiran para peserta menjadi pria yang menghidupi fungsinya sebagai Bapa di tengah keluarga, pelayanan dan di tengah masyarakat Tapanuli sebagai ladang pelayanan yang Tuhan percayakan.

Ditengah penyampaian sesi, Pdt. Dr. dr. Dwijo Saputra SpKj (K) mengharapkan pelatihan ini bisa dilanjutkan pada periode kepengurusan BPD berikutnya. Mengakhiri kebersamaan yang sangat memberkati ini yakni foto bersama seluruh peserta dan staf BPD.[Pdt. Yusuf Sumitro, MTh].