Berita Bethel
Penulis: Pram (06/05/2019)

Sekum PGI : Jangan Ada Itung-Itungan Ketika Berbuat Baik

Kalimat di atas ditegaskan Pdt. Gomar Gultom, MTh [baris depan no.5 dari kiri] ketika menyampaikan renungan Firman Tuhan di acara ibadah Pengukuhan dan Doa Pengutusan DPP Perwamki [Perkumpulan Wartawan Media Kristen Indonesia]  di Graha Bethel, Jakarta [Senen, 6/5].

Hadir Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun yang juga sebagai Penasehat Perwamki periode 2019-2023, Antonius Natan [Sekum PGLII DKI Jakarta], Pdt. Mulyadi Sulaiman [PGPI Pusat] dan Sekum MUKI [Mawardin Zega].

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang [Matius 5:16]. merupakan tema acara ini. Dengan nada bertanya, ia berkata "seorang jurnalis berada dalam pilihan  apakah ia akan menjadi terang atau menghalangi terang itu ?".  

Beberapa poin pesan penting Sekum PGI ini untuk Perwamki yaitu : 1. Menjadi terang dan refleksikan terang Kristus buat diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar, dan dunia.2. Kehadiran orang percaya jangan menghalangi terang Kristus.

3. Berbuat baik tanpa imbalan. Jangan berbuat baik tapi ada itung-itungannya [untung atau rugi]. 4. Mewaspadai media-media [sosial] yang menyebarkan berita bohong [hoax]. 5. Ancaman nasionalisme saat ini adalah pemberitaan yang kebablasan.

6. Menulis suatu berita [artikel] agar menjadi terang, bukan menjadi penghalang orang lain melihat terang Kristus. 7. Perwamki harus menjadi terang di tengah masyarakat dengan tampil melakukan perbuatan-perbuatan baik.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun, makan malam bersama dan selanjutnya pengukuhan DPP Perwamki, penyerahan SK bagi Dewan Penasehat Perwamki, Dewan Pembina dan Doa Pengutusan.