Berita Bethel
Penulis: Pram (01/06/2019)

TNI AU Siapkan Pesawat VIP untuk Pulangkan Jenazah Ani Yudhoyono ke Indonesia

Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono meninggal dunia di Singapura. Jenazah mantan Ibu Negara itu akan dipulangkan ke Indonesia, Minggu 2 Juni besok. TNI Angkatan Udara sudah menyiapkan pesawat khusus untuk memulangkan jasad Ibu Ani.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (AU) Marsekal Utama Fajar Adriyanto mengatakan, pesawat itu akan menjemput langsung jenazah istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhioyono itu ke Singapura.

"Komandan Lanud Halim (Perdanakusuma) sudah menyiapkan satu pesawat dan mungkin juga pesawat cadangan untuk diberangkatkan ke Singapura," ujar Fajar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019).

Meski pesawat dan kru sudah siap, Fajar mengatakan, TNI AU masih menunggu perintah selanjutnya. "Kalau memang ada perintah, maksimal dalam waktu satu jam sudah siap berangkat," ujarnya.
Pesawat yang disiapkan adalah jenis VIP Hercules juga Boeing. Keluarga SBY bisa memilihnya dan TNI AU siap memberangkatkan."Tergantung dari permintaan keluarga," katanya.

Ani Yudhoyono meninggal sekira pukul 11.50 waktu Singapura tadi. Dia sudah lima bulan dirawat di NUH Singapura karena sakit kanker darah.

Hatta Rajasa, besan SBY mewakili keluarga mengatakan, jenazah Ani Yudhoyono akan dipulangkan ke Indonesia, Minggu 2 Juni pagi lalu disemayamkan ke rumah duka di Cikeas, Bogor. Kemudian akan dimakamkam di TMP Kalibata, Jakarta.[Sumber : okezone.com].