Berita Bethel
Penulis: Pram (30/04/2015)

Perwil Jak Bar : Pelatihan UKMJ Angkatan II


Perwil GBI Jakarta Barat Mengadakan Pembekalan Usaha Kecil Menengah Jemaat (UKMJ) di GBI Gedung Bank Niaga, Jl. Daan Mogot – Jakarta Barat ( Sabtu, 25/4). Bidang UKMJ BPD GBI DKI Jakarta untuk kesekian kalinya melakukan pembekalan dan pelatihan bagi pejabat dan jemaat lokal GBI bekerja-sama dengan Perwil GBI Jakarta-Barat.



Program pembekalan dan pelatihan ini merupakan terobosan yang dilakukan BPD GBI DKI Jakarta melalui bidang UKMJ untuk mendorong gereja lokal dan jemaat untuk mendapatkan penghasilan secara ekonomi dengan metode dan cara yang sederhana dan tidak membutuhkan modal yang besar.Hadir untuk membuka pelatihan ini, Ketua Perwil Jakarta Barat Pdt. Lee Salim Alex. Dalam sambutannya, ia mengucap syukur atas respon dari jemaat dan gereja lokal untuk hadir dalam pelatihan ini. Pembekalan ini merupakan kerinduan bersama Perwil Jakarta Barat untuk membantu meningkatkan taraf ekonomi jemaat dan memberkati gereja lokal.



Metode dan cara sederhana dan bisa dilakukan siapapun, sehingga dengan usaha yang kita lakukan akan menghasilkan pendapatan tambahan untuk memberkati jemaat dan juga gereja lokal. Sementara itu Pdt. Yanto, Ketua UKMJ BPD GBI DKI Jakarta (Foto : Kanan), kepada Transinfo mengatakan pelatihan ini merupakan pelatihan ke-20 dengan cakupan wilayah se DKI Jakarta. Untuk wilayah Jakarta Barat, pelatihan ini adalah angkatan ke-2.  Diharapkan, usai mengikuti pelatihan ini para peserta, jemaat yang belum bekerja bisa menjadi pengusaha-pengusaha tanpa memerlukan modal yang besar. Selanjutnya beliau menegaskan, UKMJ hanya memberikan pancing dan bukan memberikan ikan.



Sehingga pihak Perwil GBI Jakarta-Barat bersinergi dengan gereja-gereja dan membentuk jaringan untuk menghasilkan beberapa produk usaha serta bisa ditawarkan kepada gereja dan jemaat. Produk tersebut terdiri dari pelatihan menanam buah dan sayur-mayur di lahan terbatas dengan menggunakan paralon, produk minuman Alkalin, asuransi CAR dan juga beberapa produk minuman lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk berwira-usaha.  Acara yang berlangsung sejak jam 09.00 Wib-14.00 Wib dan dihadiri sekitar 100 orang peserta. Mereka tampak bersemangat mengikuti pembekalan dan pelatihan ini. Rio Siby, STh selaku instruktur memberikan contoh bagaimana cara menanam sayuran dengan memanfaatkan paralon (Foto : Kiri).  [BPD GBI DKI Jakarta-Nelson Kolly/Editor : Prambudi].