Berita Bethel
Penulis: Pram (26/06/2019)

Presiden Argentina dan Istri Melawat ke Indonesia

Presiden Argentina, Mauricio Macri, dan Ibu Negara, Juliana Awada, hari ini melakukan lawatan kenegaraan ke Indonesia. Keduanya disambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6).

Kehadiran Mauricio dan Juliana disambut dengan upacara kenegaraan di halaman Istana Bogor.Pantauan CNNIndonesia.com, Mauricio dan Juliana tiba di kompleks Istana Bogor sekitar pukul 11.10 WIB. Mereka menggunakan mobil sedan berwarna hitam.

Mobil yang ditumpangi Mauricio berjalan perlahan diiringi marching band, pasukan berkuda serta pasukan yang mengenakan pakaian adat.Begitu turun dari mobil, Mauricio dan Juliana langsung disambut ratusan anak sekolah dasar yang memakai pakaian adat sambil memegang bendera Indonesia dan Argentina berukuran kecil.

Mereka berdua langsung disambut oleh Jokowi dan Iriana yang sudah menunggu di halaman Istana Bogor. Jokowi dan Iriana bergantian menyalami Mauricio dan Juliana.

Jokowi bersama Iriana kemudian mengajak Mauricio dan Juliana mengikuti upacara penyambutan.Jokowi dan Mauricio yang mengenakan setelan jas berdiri berdampingan, sementara Iriana dan Juliana berdiri di belakangnya, di atas podium.Mereka berempat berdiri menghadap ke arah pasukan kehormatan yang membawa bendera Indonesia dan Argentina.

Mereka kemudian mendengarkan lagu kebangsaan Argentina dan Indonesia yang dimainkan bergantian. Di saat yang bersamaan terdengar suara dentuman meriam sebanyak 21 kali.Setelah itu, Jokowi mengajak Mauricio berjalan menghampiri pasukan. Saat berada di depan bendera negara, Jokowi dan Mauricio memberikan hormat, dengan sedikit membungkukkan badan.

Jokowi bersama Mauricio kemudian berjalan kembali menuju podium. Ratusan anak SD lantas mengucapkan selamat datang kepada Mauricio.Sekitar pukul 12.25 WIB, Jokowi dan Iriana selanjutnya mengajak Mauricio dan Juliana masuk ke dalam Istana Bogor untuk mengisi buku tamu dan foto bersama. Jokowi dan Iriana mengajak Mauricio dan Juliana melakukan veranda talk di teras belakang Istana Bogor. Terlihat mereka berbincang sembari melihat ke arah halaman belakang Istana Bogor.

Dalam acara penyambutan ini, tampak terlihat Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.Selanjutnya dilakukan pertemuan bilateral antara delegasi RI dan delegasi Republik Argentina. [Sumber : cnnindonesia.com].