Berita Bethel
Penulis: Pram (09/07/2019)

13-16 Agustus 2019, WBI Bakal Gelar Konferensi Nasional

Wanita Bethel Indonesia BPH GBI bakalan menggelar Konferensi Nasional [Konas] di GBI Keluarga Allah di kota Solo, Jawa-Tengah [13-16 Agustus 2019].

Tentatif, acara bakalan dibuka oleh ibu negara RI. Hal itu disampaikan Pdt. dr. Eunike Sadrach [tengah] pada acara pertemuan rutin antara BPH GBI dengan wartawan media Kristen masing-masing Pewarna dan Perwamki. Pertemuan bertempat di Graha Bethel, Jakarta [Senen, 8/7].

Hadir pada acara ini Sekretaris Departemen WBI [Pdt. Laura Garcia,kiri] dan Ketua Umum BPH GBI  [Pdt. Dr. Japarlin Marbun, kanan] dan 21 awak media cetak dan online.

Thema Konas "The Great Harvest", suatu [upaya] sinergi untuk membangun Kerajaan Allah, ujar Pdt. Eunike. Labih lanjut, ia memaparkan acara ini bakalan dihadiri sekitar 2.000 anggota WBI GBI dari seluruh wilayah Indonesia dan GBI di luar negeri [BPLN Australia, Timor Leste, dan Eropa].

 

Sesi-sesi bakalan diisi dengan pleno-pleno yang terdiri dari pelaporan hasil kinerja selama 5 tahun dari Korda-Korda WBI dari wilayah [Propinsi]. Rencana kerja ke depan. Pleno untuk pemilihan Ketua WBI GBI baru periode tahun 2019-2023.Pleno pengesahan Ketua WBI terpilih [baru] untuk periode selanjutnya.

Konas bukan hanya diisi dengan pleno, persidangan saja. Ada juga sesi-sesi pembekalan dengan tema "Kuasa yang Mengubahkan Keluarga", "Kuasa yang Mengubahkan Berbangsa dan Bernegara, KKR dan ibadah penutup. Para pembicara bakalan diisi oleh Ketua Umum PGI, Pdt. Obaja Setiawan [tuan rumah], Pdt. Gilbert Lumoindong, STh.

Pelayanan WBI BPH GBI selama periode kepemimpinannya, di-share-kan secara ringkas oleh Pdt. Eunike antara lain pembekalan-pembekalan bagi WBI di daerah-daerah dengan materi pendidikan seks dini, penurunan kematian ibu, visionary parenting [penyelenggara adalah Pokja = Kelompok Kerja Keluarga GBI], pelatihan guru-guru PAUD, termasuk memandirikan PAUD di wilayah NTT. Tak ketinggalan bedah rumah milik hamba-hamba Tuhan di berbagai wilayah Propinsi.