Berita Bethel
Penulis: Pram (31/07/2019)

Kongres GAMKI ke XI Siap Digelar Hari Ini dengan Agenda Utama Pergantian Ketua Umum

JAKARTA – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) akan menggelar Kongres XI pada Kamis-Minggu (1/4/8/2019) di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat dengan tema “Sejahterakan Kota Dimana Kamu Berada dan Berdoalah (Yeremia 29:7).”

Adapun agenda utamanya pemilihan ketua umum GAMKI periode berikutnya. Hal ini terungkap dari Ketua Umum GAMKI Michael Wattimena ketika bincang-bincang dengan awak media Kristen di Graha Oikumene PGI, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019) malam.

Pada kesempatan itu Michael ditemani, ditemani ketua Panitia, Sherly Wattimena dan aktivis GAMKI, Deddi Poltak Tambun. “Bukan hanya momentum memilih ketum tapi lebih pada memperbincangkan hal-hal yang bersifat subtansif dan strategis, terutama untuk generasi milenial. Apakah generasi milenial sekarang masih tertarik dengan GAMKI ?.

Minimal kita menemukan pola keinginan yang dimau generasi milenial saat ini,” jelasnya dan menceritakan berbagai tantangan yang pernah ia hadapai selama menjadi ketua umum, salah satunya menyatukan para pemuda yang berasal dari lintas sinode.

Kongres XI GAMKI akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan. Setelah itu akan ada pemaparan materi dari beberapa menteri seperti Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara.

Juga ada materi yang akan disampaikan anggota DPR-RI serta beberapa bupati yang dilihat mampu oleh GAMKI. Misalnya, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang akan memaparkan dari sisi pertanian dan Bupati Morotai Benny Laos yang akan memaparkan dari kelauatan dan perikanan.

Di sisi lain, Michael Wattimena mengungkapkan sudah tidak ingin maju menjadi Ketua Umum GAMKI karena sudah dua periode memimpin. Ia berharap ketua umum mendatang adalah sosok yang memiliki tanggungjawab dan memiliki visi misi serta memiliki relasi yang luas.

Sementara itu, Sherly Wattimena juga menginformasikan peserta Kongres XI sudah berada di Jakarta sejak Rabu (31/7/2019) dan siap mengikuti Kongres.

Ia juga mengungkapkan, dalam kongres akan ada pemberian penghargaan kepada beberapa orang yang dianggap berhasil bersama dengan GAMKI mempengaruhi kehidupan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Foto : kiri-kanan Sherly Wattimena, Michael Wattimena dan Deddy Poltan Tambun. [R/O-NW].