Berita Bethel
Penulis: Pram (08/08/2019)

GBI Musti Holistik dan Lanjutkan Visi Pendiri GBI

Ketua BPH GBI terpilih diharapkan bersifat Rasuli dan Apostolik seperti Om Ho. Diharapkan gereja lokal GBI bisa "beranak" 1 gereja GBI sehingga visi Om Ho bisa tercapai. Singkirkan hal-hal yang tidak bersifat teokrasi.

Hal itu disampaikan Pdt. Dr. Jonathan Trisna [foto inzet] pada sesi Konsultasi Hamba Tuhan Gereja Bethel Indonesia bertemakan "Menggali Pikiran dan Hati Om Ho Untuk Masa Depan GBI".Acara  digelar di Graha Bethel, Jakarta [Kamis, 1/8]. Penyelenggara acara adalah BPD GBI DKI Jakarta.

Sementara itu, nara sumber selanjutnya Pdt. Dr. Paul Sene Gembala GBI di Jakarta Pusat [foto utama] mengatakan carilah kehendak Allah, berpuasalah. Kita musti lanjutkan visi founder GBI.Ia berbicara dalam bahasa Inggris dan diterjemahkan oleh Dewi.


"Bukan membangun pondasi-pondasi baru. Ketua Umum BPH baru musti bisa realisasikan visi Om Ho. Om Ho telah bangun berbagai sekolah-sekolah pelayanan.

Semua gereja yang miliki Sekolah Alkitab harus dibawah STT Bethel Indonesia. Supaya nilai-nilai doktrin yang sama. Om Ho dipanggil bagi Indonesia. Kita pun harus berpikr demikian. GBI harus holistik", ujarnya.


Lebih lanjut, ia menekankan sebagai leader, kita tempatkan Allah di atas segalanya. Kejujuran, kerendahan hati, sikap kasih kepada Allah, karya pelayanan dinamis itulah kepemimpinan Om Ho yang Ia hidupi dalam memimpin GBI.

"Om Ho tinggalkan banyak nilai-nilai yang bagus dan dibawa untuk next generasi. Jangan lupakan teologi Pentakosta yang mencerminkan Kristus dan 5 Pilar Pentakosta yang mencerminkan karakter Kristus. Kita harus lanjutkan visi Om Ho dan jadi teladan buat next generation. Mari bersama selesaikan [visi om Ho] bersama-sama," pungkasnya.