Berita Bethel
Penulis: Pram (09/08/2019)

Rapat Senat STT Bethel Indonesia Th. Akademik 2019-2020

Dr. Purim Marbun selaku Ketua STT Bethel Indonesia memimpin rapat senat di Conroom Seminari, Petamburan, Jakarta-Pusat [Jumat, 9/8]. Acara dimulai jam 09.00 dan berakhir jam 12.00 WIB. Hadir jajaran pimpinan STT Bethel Indonesia, BPH GBI masing-masing Pdt. Dr. Japarlin Marbun dan Pdt. Ir. Suyapto Tandyawasesa [foto kiri atas].

Sesi rapat dibuka dengan doa dan dilanjutkan pembacaan Firman Tuhan oleh Ketua Prodi S-2 Teologia, Dr. Andreas Budi. Ia mengutip nats I Korintus 12:1-11. Usai rapat, Dr. Yusak Setianto memberikan keterangan pers kepada Redaksi bahwa rapat terdiri atas tiga agenda.

Agenda pertama adalah pengesahan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia). KKNI ini telah dibahas dalam rapat di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor sekitar bulan lalu.

Presentasi disampaikan oleh Dr. Johni Hardori dan mencakup KKNI prodi di STT Bethel Indonesia yaitu prodi S-1 PAK dan Teologia, S-2 Teologia dan PAK, Pastoral Konseling, S-3 Teologia, dan Terapan : Vokasi D.Min dan MA.

Agenda kedua ialah membahas RAPB (Rencana Anggaran dan Pendapatan Belanja) tahun 2019-2020 yang dipresentasikan oleh Dr. Harry Kusumo Nugroho. RAPB ini diterima dan segera dilaksanakan.Penetapan anggota Senat baru STT Bethel Indonesia yakni Dr. Harry Kusumo Nugroho merupakan agenda ketiga.

Rapat juga memutuskan skedul wisuda STT Bethel Indonesia periode perkuliahan 2018-2019 pada hari Rabu, tanggal 25 September 2019 di Hotel Ciputra, Grogol, Jakarta-Barat.

Dr. Yusak Setianto menambahkan atas anugerah-Nya, tahun ajaran 2019-2020 pihak STT Bethel Indonesia telah menerima 292 mahasiswa baru untuk jenjang S-1, S-2, S-3 dan kelas pararel. "Kuliah perdana telah dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2019 lalu.

Sementara itu, ibadah pembukaan tahun ajaran 2019-2020 telah dilaksanakan pada tanggal 07 Agustus 2019 di Kampus Petamburan," katanya.

Ia mengakui saat ini pihak kampus kekurangan ruangan untuk kuliah prodi S-2 dan S-3. Untuk mengatasi kondisi ini, BPH GBI mempersilahkan pihaknya untuk menggunakan ruang-ruang di BPH GBI yang berada di Graha Bethel, Jakarta-Pusat.

Sebelumnya, pihak STT Bethel Indonesia telah menyelesaikan agenda-agenda yaitu membuka pendaftaran mahasiswa baru secara online, menggelar ujian tertulis [foto kanan bawah], tes kesehatan [tes narkoba] kerja-sama STT Bethel Indonesia - DPA BPH GBI - instansi terkait [foto kanan atas], wawancara, pengumuman lulus, PPMB [Pekan Pembinaan Mahasiswa Baru], registrasi,  opening tahun ajaran baru [foto kiri bawah], kuliah perdana [29 Juli 2019].