Berita Bethel
Penulis: Pram (22/08/2019)

Pdt. dr. Eunike Sadrach Terpilih Kembali Sebagai Ketua PP WBI GBI Periode II

Atas anugerah-Nya, dengan memperoleh suara mencapai 88%, Pdt. dr. Eunike Sadrach terpilih kembali untuk menjabat sebagai Ketua PP WBI BPH GBI masa pelayanan 2019-2023.

Pemilihan dilakukan pada salah satu sesi acara Konggres Nasional [Konas] WBI GBI di GBI Keluarga Allah, Solo, Jawa-Tengah [13-16 Agustus 2019]. Gereja lokal GBI ini digembalakan oleh Pdt. Obaja Tanto Setiawan. Tema utama Konas : Terimalah Kuasa. Sub tema : Kuasa yang Mengubahkan.

Kandidat lainnya saat itu masing-masing Pdt. Dora Kansil dan Pdt. Silfani So. Hal itu disampaikan oleh  Pdt. dr. Eunike Sadrach di sela-sela acara MPL VI BPH GBI di Hotel Media, Jakarta-Pusat [Kamis, 22/8] kepada Redaksi.

Acara Konas ini dibuka oleh Ketua Umum BPH GBI dan turut hadir pejabat setempat yakni Walikota Solo [FX.Hadi Rudyatmo] memberikan sambutan. Hadir juga BPD GBI dan MPL GBI Jawa-Tengah.Peserta 1.634  orang. Mereka terdiri dari 38 Korda WBI se-Indonesia dan 2 orang dari BPLN GBI luar negeri.

Sesi-sei Konas diisi dengan Seminar dengan pembicara Pdt. Indri Gautama dengan tema yakni Kuasa yang Membangkitkan Perempuan. Sementara itu, KKR dengan tema Penantian yang Berharga disampaikan oleh nara sumber yang sama.

Seminar II oleh Ketua Umum PGI,  Pdt. Dr. Henriette Tabita Hutabarat Lebang [foto kiri] memberikan seminar dengan tema Kuasa yang Berdampak pada Masyarakat, Bangsa dan Negara. Seminar III dengan tema Kuasa yang Mengokohkan Keluarga oleh Pdt. Dr.dr. Dwidjo Saputro. Selanjutnya, seminar IV Pdt. Gilbert Lumoindong menyampaikan seminar dengan judul Kuasa untuk Hidupi Kebenaran dan KKR dengan pembicara Pdt. Obaja Tanto Setiawan.

Mengakhiri acara, Ketum BPH GBI melantik pengurus inti WBI GBI [foto kanan bawah] masing-masing Ketua PP Pdt. dr. Eunike Sadrach, Ketua I [Pdt. Silfani So], Ketua II [Pdt. Dora Kansil], Ketua III [Pdt. Lidya Gunawan]. Sekretaris [Pdm. Ivonne Sandra Samual,MTh], Bendahara [Pdm. Laura Garcia]. Usai wawancara, Ketua PP WBI melanjutkan mengikuti sesi persidangan MPL VI.