Berita Bethel
Penulis: Pram (26/08/2019)

Mengenal dan Menangkal Terorisme dan Radikalisme

PGI Wilayah Jakarta menggelar Seminar Gereja dan Kebangsaan dengan tema Mengenal dan Menangkal Terorisme dan Radikalisme di Graha Bethel, Jakarta-Pusat [Senen, 26/8]. Pdt. Dr. Japarlin Marbun selaku tuan rumah menyampaikan renungan Firman Tuhan secara singkat masing-masing dari nats :

Efesus 4:11 Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,4:12 untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,4:13 sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,

4:14 sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan,4:15 tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala dan Yeremia 29:7  Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

Usai Firman Tuhan, tampil pembicara sesi pertama yakni Irjen Pol [Purn] Dr. Benny J. Mamoto [Penangkal Menangkal Terorisme & Radikalisme. Sesuai dengan brosur undangan, para nara sumber lainnya adalah Komjen Pol [Purn] Gories Mere [Staf Khusus Presiden RI], Pdt. Dr. Albertus Patty, dan moderator oleh Pdt. A. Shepard Supit, Ketua Marturia PGI Wilayah DKI Jakarta. Ketua Umum PGI Wilayah DKI Jakarta Pdt. Manuel E. Raintung dijadwalkan memberikan sambutan.