Berita Bethel
Penulis: Pram (30/08/2019)

Closing Sidang Sinode GBI XVI

Atas anugerah-Nya, persidangan berakhir siang ini sekitar jam 13:15 WIB di SICC Sentul, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa-Barat [Jumat, 30/8].

Sebelum closing, serangkaian acara pelantikan masing-masing pelantikan untuk masa pelayanan tahun 2019-2023 : 1. Pelantikan MP BPH GBI ditambah denganĀ  tujuh orang MP baru, salah satunya Pdt. Dr. Japarlin Marbun [mantan Ketua BPH GBI periode 2015-2019]. 2.Pelantikan MPL.

3. Pelantikan Badan Bentukan BPH GBI [Dewan Pendiri] GBI : Pdt. dr. Olly E. Mesach, Pdt. Dr. Julius Ishak Abraham, MSc, Pdt. Yorry H.N. Tasik, Pdt. Kefas Sihombing, Pdt. T.L. Henoch. 4. Pengurus BPH GBI. 5. Ketua BPD dan Pelantikan Pendeta = 916 orang dari BPD GBI se-Indonesia dan BPLN USA.

Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham,MTh [Ketua BPH GBI periode 2019-2023] menyampaikan Firman Tuhan dengan tema SEHATI. Menurutnya, sehati akan bisa dicapai dengan cara-cara yaitu : 1. Mewaspadai roh pemecah belah dalam suatu gereja. 2. Kerja-sama yang erat dan kompak. Hal ini bisa diibaratkan beberapa orang yang mengangkat seorang lumpuh yang ingin mendengar kotbah Yesus Kristus, melalui atap sebuah rumah.

3. Tidak mementingkan diri sendiri. 4. Rendah hati dan menganggap orang lain lebih utama. "Miliki respek terhadap orang lain dan menjaga komunikasi," pungkasnya.

Ketum BPH GBI bersama segenap pengurus BPH yang dilantik menghaturkan terima-kasih kepada peserta persidangan, Panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan acara ini. Peserta berangsur-angsur meninggalkan lokasi persidangan untuk kembali ke daerah-daerah masing-masing. Redaksi mengucapkan selamat jalan dan sukses !.