Berita Bethel
Penulis: Pram (10/09/2019)

Kepemimpinan Baru Perlu Ditopang Semua Pihak

Kegiatan Lepas Sambut BPH GBI periode 2015-2019 kepada pengurus BPH baru periode 2019-2023 diadakan di Graha Bethel, Jakarta [Selasa, 10/9]. Mengawali acara, Pdt. Dr. Pudjo Setoto Abednego membuka dengan doa.

Selanjutnya, Renungan FT disampaikan oleh Pdt. Dr. Soehandoko Wirhaspati [Ketua MP BPH GBI] dengan mengutip nats I Korintus 15 : 10 "Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku.15:11 Sebab itu, baik aku, maupun mereka, demikianlah kami mengajar dan demikianlah kamu menjadi percaya".

Inti renungan Pdt. Soehandoko Wirhaspati : 1. Paulus hebat tapi ia mengasihi Tuhan. Ia menghargai kasih karunia Tuhan sebagai pemberian yang luar biasa.Paulus membuktikan melalui karya-karyanya. Hamba-hamba Tuhan yang layani Tuhan starting well tapi tidak finishing well. Kasihilah Tuhan dengan sepenuh hati. Pemimpin yang dikehendaki Tuhan ialah seorang yang takut kepada Tuhan. 

2. Rasul Paulus bekerja lebih keras dari yang lain. Jangan melakukan pelayanan dengan hitung-hitungan. Pelayanan dibangun oleh Tuhan. Jika bukan, maka pelayanan akan runtuh perlahan-lahan. 

3. Kelola perbedaan sebagai suatu kekuatan. Staf baru akan bekerja sesuai dengan ukuran yang Tuhan berikan. Bekerja lebih keras dengan segala kelebihan dan kekurangan. GBI adalah semacam kapal induk, bukan perahu sampan. Kelolanya tidak mudah tapi semua pihak harus terlibat. Kapal induk bisa berperang dalam segala situasi, bisa menampung banyak pesawat tempur. Kepemimpinan harus ditopang oleh semua bidang. 

4. Tekno dikuasasi oleh orang dunia. Ada teknologi e-Church kini. Gereja memang andalkan Roh Kudus, tapi kita musti  bekerja-keras.5. Jika kita SEHATI maka kita akan bisa bersama-sama melayani Tuhan.Tepat jam 11:15 WIB Renungan Firman Tuhan selesai. Sesi dilanjutkan dengan Serah Terima BPH GBI Periode 2014-2019 ke Periode 2019-2023.