Berita Bethel
Penulis: Pram (22/10/2019)

Banten : Perayaan HUT GBI Ke-49 dan Pelantikan Pengurus Baru

Hampir dua bulan berselang sejak pelantikan pada saat persidangan Sinode GBI Ke-XIV yang dihelat dipenghujung bulan Agustus yang lalu dan dihari yang sama pasca penutupan Rakernas I GBI, Pdt. Samuel Kusnadi, B.Sc selaku Ketua Badan Pekerja Daerah Gereja  Bethel Indonesia (BPD GBI) Banten melantik Pengurus Lengkap periode 2019-2023 pada ibadah dan perayaan HUT GBI ke-49 di GBI Modernland, Tangerang, Banten (18/10/2019).

Acara yang dihadiri oleh para pejabat GBI (pdp/pdm/pdt) yang ada di Provinsi Banten dimulai pkl.18.00. Pujian dan penyembahan yang dipimpin oleh tim musik dari GBI Modernland, Rayon 3 membawa seluruh peserta yang hadir masuk dalam hadirat TUHAN.

Pdt. Dr. Julius Ishak Abraham, MSc. yang merupakan anggota Dewan Pendiri GBI, serta Majelis Pembina Sinode GBI menyampaikan pesan Firman TUHAN yang mengusung tema SEHATI Menuntaskan Amanat Agung, mengupas dengan lugas, tegas nats alkitab yang terambil dari Matius 28:19-20.

Pendeta senior GBI yang ini memiliki banyak kesaksian hidup serta sarat dengan pengalaman di ladang TUHAN yang sangat memberkati para pejabat GBI Banten yang hadir. Dalam usianya yang ke-80, pendeta Julius Ishak Abraham menjadi pendeta senior GBI Mekar Wangi, GBI Tasik beserta cabang-cabang.

Puncak perayaan HUT GBI dilaksanakan dengan pemotongan kue ulang tahun, yang diwakili oleh Ketua BPD, Pembicara dan juga anggota MPL / Penasehat BPD Banten yakni Pdt. Pieter Faraknimella, S.Th dan Pdt. Ir. Theofilus K.S. Selain itu Sekretaris, Bendahara , Anggota MPL periode 2014-2019, Ketua Pengurus Daerah Departemen Pemuda dan Anak, Koordinator Daerah Wanita Bethel Indonesia serta perwakilan Pengurus Pusat (BPH) turut mendampingi.

Selepas penanyangan video singkat wawancara mengenai sejarah berdirinya BPD GBI Banten, Ketua BPD Banten memimpin prosesi pelantikan pengurus lengkap BPD Periode 2019-2023 dengan pembacaan Surat Keputusan BPH GBI tentang Ketua BPD GBI Banten, pembacaan Surat Keputusan BPD GBI Banten tentang susunan pengurus.

Setelah menanyakan kesedian para pejabat yang dipilih untuk melayani dalam kepengurusan 4 (empat) tahun kedepan, pengucapan janji komitmen oleh seluruh pengurus, Samuel Kusnadi secara resmi melantik Pengurus Lengkap BPD GBI Banten periode 2019-2023 yang terdiri dari Sekretaris, Bendahara, Bendahara 1, Ketua-Ketua Bidang serta Ketua Perwakilan Wilayah I-VI.

Prosesi pelantikan diakhiri dengan mendoakan para pengurus baru, doa berkat, foto bersama dan ramah tamah. Selamat bertugas Kepengurusan BPD Banten GBI 2019-2023, SEHATI menuntaskan Amanat Agung.

PENGURUS LENGKAP BADAN PEKERJA DAERAH BANTEN GEREJA BETHEL INDONESIA PERIODE 2019-2023. Ketua : Pdt. Samuel Kusnadi, B.Sc.Sekretaris : Pdm. Dr. Dony Lubianto, M.Th.Bendahara : Pdt. Ir. Arwady Cornelius Purba, M.Th.Bendahara 1 : Pdt. Agus Tanu, S.E.

Bidang-Bidang : Bidang Teologi, Ajaran dan Diklat : Pdt. Natanael Adi Subroto. M.Div.Bidang Misi Penanaman Gereja & Misi Transformasi Kreatif: Pdt. Hendrik Timadius, M.B.A., M.Th.Bidang Pekabaran Injil & Pemuridan: Pdt. Paul Ricardo Siregar, S.Th., S.Pd.K., M.A.Bidang Pelmas, Advokasi dan Hukum: Pdt. Rianto, S.E., B.Sc.

Bidang Pembinaan Keluarga : Pdt. Daud Handoko Wibowo, S.Th.Bidang DPA dan Digital Media : Pdt. Doni Susanto, S.Th.Bidang WBI : Pdt. Elisabeth Martumbur Manik.Perwakilan Wilayah. Perwil 1 : Pdt. I Ketut Suarcana, S.Th.Perwil 2 : Pdt. Dr. Harianto Winata, M.A., M.Th.Perwil 3 : Pdt. Denny Tenda. Perwil 4 : Pdt. Yonathan Arief Koendrito. Perwil 5 : Pdt. Daniel Eko Feriono, M.Pd.Perwil 6 : Pdt. Felly Joudy Kairupan, S.Th. [Penulis : Dony Lubianto].