Berita Bethel
Penulis: Pram (12/12/2019)

Rakerda I BPD GBI Sumatera Selatan

Pada hari Selasa, 3 Desember 2019, BPD GBI Sumatera Selatan melaksanakan Rakerda I. Hadir masing-masing seluruh pengurus lengkap BPD dan anggota MPL Sum Sel dengan antusias menghadiri acara ini.Tema besar sesuai dengan arahan BPH GBI menjadi pokok pembahasan utama dalam Rakerda ini adalah "Sehati Menuntaskan Amanat Agung".

Pdt. Sapta Tandi sebagai Ketua BPD GBI Sum Sel membuka Rakerda dengan Firman Tuhan dari kisah Gideon (Hakim-hakim 7:1-25). Gideon berhasil mengalahkan tentara Midian hanya dengan 300 orang pasukan yang dipilih oleh Tuhan.

Ia mengatakan kemenangan itu tentu berasal dari dan oleh Tuhan, tetapi betapa bersyukurnya, pasukan Israel yang terpilih itu, dari 32.000 orang yang dipersiapkan Gideon, Tuhan memilih 300 orang saja untuk dipakai Tuhan menjadi alat kemenangan bagi bangsa Israel.

Dari sekian ratus pejabat di BPD Sumsel, kita dipilih Tuhan sebagai pengurus BPD untuk dipakai bagi perluasan kerajaan Allah melalui wadah Gereja Bethel Indonesia di Sumatera Selatan.

Menutup khotbahnya, Pdt. Sapta Tandi menekankan  mari kita lakukan yang terbaik untuk Gereja Tuhan, hamba Tuhan, jemaat Tuhan, dan untuk penuaian jiwa-jiwa di Sumatera selatan. Tuhan Berserta kita.

Selesai sesi Firman Tuhan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi hasil Rakernas dan MPL I.Sosialisasi ini meliputi : 1. Hal-hal pokok rencana perubahan Tata Gereja. 2. Program BPH GBI.3. Job description pengurus BPD. 4. Struktur kepengurusan BPH dan lain-lain.

Setelah pemaparan dan sosialisasi, para pengurus BPD, Ketua-ketua wilayah dan anggota MPL berdiskusi dan bertanya jawab satu sama lain,lalu disepakati dua hal pokok untuk di sampaikan dipertemuan-pertemuan Perwil untuk menjadi rekomendasi ke Sidang Majelis Daerah Sumatera Selatan.

 

1. Merekomendasikan kepada Sidang Majelis Daerah Sumatera Selatan untuk  pembahasan perubahan Tata Gereja sepenuhnya diserahkan kepada persidangan MPL berikutnya, apapun hasil dan keputusannya MPL maka sepenuhnya akan diterima.

2. Merekomendasikan kepada Sidang majelis daerah untuk seluruh usulan program dan kegiatan tahun ini berfokus kepada penguatan Gereja lokal dan pencapaian visi-misi GBI.Rakerda menyampaikan laporan pemetaan jumlah GBI di wilayah 17 Kabupaten Kota Sumatera Selatan saat ini.

Agenda terakhir sebelum penutupan acara yaitu pembentukan Panitia Sidang Majelis Daerah Gembala yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019.Pdm. Kombes John Mangundap, Gembala Jemaat GBI Citra Grand City [Ketua Bidang Organisasi dan Advokasi BPD] dipercayakan untuk menjadi Ketua Panitia Sidang MD Gembala.  Terbentuk juga Kepanitiaan SMD secara lengkap. Penutupan acara diisi dengan warna sari, doa dan foto bersama. [Penulis : Pdt. Tuberto Sihombing].