Berita Bethel
Penulis: Pram (06/05/2015)

BEC : Belajar Nilai Kehambaan Kristus


Bethel Empowering Center (BEC) atau Biro Pemberdayaan Warga Jemaat BPH GBI, sebuah Biro di bawah Departemen Theologia melayani Doulos Camp pengerja GBI Kuningan City, Jakarta-Selatan (CK-5) di Hotel SLDC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa-Barat (1-2/5).



Tim BEC terdiri dari Pdt. Joel Manalu (Ketua BEC), Pdt. Jauhar Wahyudi, Pdm. Luhut Siagian, Pdm. Budi Santoso, Pdm. Hiruniko dan Yusak Sanggi. Peserta antusias mengikuti kegiatan ini berjumlah 63 orang (Foto-Kiri). Mereka koordinator ibadah, gembala cool dan koordinator ibadah khusus. Beberapa peserta bersaksi, mereka belajar nilai-nilai kehambaan seperti Kristus, membangun kesatuan dalam pelayanan, membangkitkan kepedulian satu sama lain, serta belajar disiplin. Mereka mengatakan hal-hal kecil yang ada pada acara ini harus dihidupi oleh seorang hamba.



Mulai sesi pra camp sampai terakhir semua peserta mengalami lawatan Tuhan yang memulikan mereka.  Pdt. Timotius Hardono, Gembala Rayon CK 5 dan Ketua Biro Media BPH GBI dan istri, Pdt. Indri (Gembala GBI Cabang Kuningan City, Jakarta-Selatan) setia mendampingi para pengerja mereka. Mereka juga terlibat langsung melayani para peserta dan juga pada kesempatan khusus mengurapi para peserta sehingga mereka beroleh impartasi kuasa Roh Kudus (Foto-Kanan)



Pdt. Timotius Hardono mengatakan kegiatan ini memberi manfaat, mengajar, menyatakan kesalahan, mendidik orang dalam kebenaran dan memperbaiki kelakuan sehingga mereka menjadi prajurit Kristus.  Melalui DC ini peserta belajar mengembalikan fokus inti mereka kepada panggilan Tuhan sehingga menjadi maksimal. Menurut beliau, acara Doulos Camp ini sangat penting untuk semua pelayanan untuk menyamakan standar dalam melayani. “Untuk apa kita sekedar menerima orang melayani kalau tidak punya standar atau nilai-nilai kehambaan”, ujar beliau.



Pdt. Indri diberkati walaupun beliau sudah pernah ikut acara ini dalam DIKLAT pengangkatan Pendeta tahun 2014. Atas dasar hal itu, Pdt. Timotius Hardono akan mengadakan DC angkatan ke-2 untuk gereja-gereja lokal GBI dibawah pembinaannya di CK 5.  Beliau berharap melalui BEC gereja-gereja lokal GBI dapat dibantu dengan modul-modul pelatihan BEC.  Selamat untuk alumnus DC angkatan ke-1 ini. Semoga nilai-nilai yang sudah didapatkan dari DC menjadi pondasi kehidupan. Sehingga kita dapat menata hidup menjadi lebih maksimal dan excellent (luar biasa). Jadilah hamba Tuhan pembuat sejarah. Salam Doulos. [Ketua BEC-Pdt. Joel Manalu / Editor : Prambudi].



BEC siap melayani gereja-gereja lokal GBI. Silahkan kontak Sekretariat BEC di Kantor BPH GBI / Sinode GBI, Graha Bethel, Lantai 2 , Jakarta (Telepon :021- 4265429.