Berita Bethel
Penulis: Pram (13/01/2020)

Hidup Berhikmat adalah Kunci Meraih Berkat Tuhan

Siapa pun  kita,  kerinduannya adalah  selalu  berhasil, keinginannya adalah keberhasilan.  Berhasil dalam kehidupan pernikahan, berhasil dalam mendidik  anak, berhasil dalam menyelesaikan masalah keluarga, berhasil dalam kesehatan, berhasil dalam perkerjaan dan usaha sehari-hari, berhasil dalam karier, berhasil dalam sekolah, berhasil dalam memimpin gereja, berhasil dalam pergaulan, berhasil dalam bermasyarakat, berhasil, berhasil dan berhasil dalam setiap aspek kehidupan.

“Aku,  Hikmat,  tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan”  (Ams. 8:12). Firman  Tuhan mengatakan bahwa yang terpenting untuk berhasil adalah hikmat. Tentu saja yang dimaksud adalah hikmat Tuhan, hikmat yang dari Tuhan, bukan hikmat yang dari dunia ini.

Mengapa yang terpenting untuk berhasil adalah hikmat Tuhan ?.  Karena kalau kita punya hikmat Tuhan, maka hikmat Tuhan itulah yang membuat kita menjadi cerdas, membuat kita jadi berpengetahuan, dan membuat kita jadi bijaksana.

 

Luar biasa hikmat Tuhan!. Hikmat dari Tuhan tidak terbatas, karena Tuhan  sendiri sang pencipta yang tidak terbatas. Hikmat Tuhan  memampukan kita untuk mengerti   dan  paham  segala persoalan dan permasalahan.

Berbeda dengan hikmat dunia. Dunia ini  sangat terbatas, bahkan hingga jaman modern sekarang  ini pun, masih banyak permasalahan yang belum terpecahkan, penyakit yang belum tersembuhkan, dan tantangan yang belum teratasi. Itu semua karena hikmat dunia sangat terbatas dan penuh dengan kemustahilan.

Hikmat Tuhan  membawa sebagai berikut yaitu  kecerdasan, pengetahuan, dan kebijaksanaan. Ketiga hal tersebut cukup untuk memimpin hidup kita jadi produktif, proaktif dan inovatif. Dengan hikmat yang dari Tuhan, kita akan mempunyai  strategi-strategi  jitu untuk berhasil dalam setiap aspek kehidupan kita.

Dengan hikmat yang dari Tuhan,  membuat kita bisa keluar menjadi pemenang dalam setiap pergumulan. Dan dengan Hikmat Tuhan, kita akan mempunyai KUNCI untuk meraih berkat Tuhan, baik jasmani maupun rohani.

Maka yang terutama, berdoalah dan berusahalah  untuk memperoleh hikmat Tuhan dalam segala  hal. Karena hikmat Tuhanlah  yang menghasilkan strategi dan  kunci untuk sebuah keberhasilan.

Bagaimana caranya ?. Tentu dengan mencari dan mengenal Tuhan lebih sungguh dengan kerinduan penuh. Tuhan tidak sulit dicari, Dia hanya sejauh doa dan kerinduan kita.

Seperti Salomo yang datang mencari Tuhan dengan memberikan korban persembahan yang terbaik (I Raja-raja 3:4-15), demikian hendaknya hidup kita mempunyai kerinduan mencari Tuhan dengan mempersembahkan  hidup kita sebagai persembahan yang baik dan berkenan kepada Tuhan.

Hikmat Tuhan adalah kunci untuk meraih berkat, kecerdasan, pengetahuan dan kebijaksanaan. [Penulis : Pdm. Laura Garchia Mesach-R.A.B / Foto : Istimewa].