Berita Bethel
Penulis: Pram (13/01/2020)

Rakernas Misi & PI : Sehati Menuntaskan Amanat Agung

Rakenas 3 Departemen BPH GBI masing-masing Pekabaran Injil, Misi, Penanaman Gereja & Suku Terabaikan dan Misi Transformasi Kreatif digelar di Graha Bethel, Jakarta [14-16 Januari 2020]. Ibadah pembukaan dilayani Sekum BPH GBI, Pdt. dr. Josafat Mesach, MTh mewakili Ketua Umum BPH GBI. Pelayanan musik dan WL dari GBI Mawar Sharon, Jakarta-Utara.

Mengawali perkataannya, Sekum mempresentasikan secara singkat persentase pemahaman soal Amanat Agung dari berbagai lini seperti jemaat [awam], hamba Tuhan [Pendeta], perkembangan jemaat Kristen berdasarkan data dari Bilangan Research Center.

Lebih lanjut, Sekum membacakan nats masing-masing KIS 1:8 dan Lukas 4:18-19. Atas dasar nats itu, Pdt. dr.Josafat Mesach,MTh menyampaikan persyaratan untuk menjadi saksi Kristus yang bisa dipercaya.

Menurut pandangannya, ada tiga syarat yaitu : 1. Bisa mengelola keuangan dengan baik. 2. Bisa memelihara keluarga dengan baik.3. Menjaga moralitas dengan baik.

Sekum juga memaparkan tujuh syarat agar seseorang bisa menjadi saksi bagi Kristus secara efektif yaitu :1. Fokus sampai tuntas pada satu area. 2. Setia kepada tema utama yakni Yesus Kristus. 3. Memiliki validitas Firman Tuhan yang jelas.

4. Mendemonstrasikan Kuasa Allah, bukan prestasi pribadi, bukan kekayaan pribadi. 5. Bersinergi dengan rekan-rekan sepelayanan [saksi-saksi Kristus] lainnya. 6. Ada dukungan yang jelas. 7.Melayani secara holistik.

Sesi penutup adalah sambutan singkat Ketua Umum BPH GBI melalui tayangan video. Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, MTh mengatakan melalui Rakernas ini para pelayan Tuhan dapat mendiskusikan langkah-langkah praktis untuk pelayanan gereja, kampus, market place yang memberikan dampak luar biasa. "Segala hasil pertemuan bisa diimplementasikan secara nyata," pungkas Ketum BPH.

Tepat jam 11:55 WIB Sekum membuka acara Rakernas secara resmi dengan pemukulan gong, sembari disaksikan oleh Ketua-Ketua Departemen terkait. Selamat Mengikuti Rakernas.