Berita Bethel
Penulis: Pram (21/01/2020)

Rakerwil II BPW Grime,Papua : Pelihara Kerukunan & Waspadai Mamon

Rapat Kerja Wilayah II BPW GBI Grime Kabupaten Jayapura GBI Tahun 2020, berlangsung pada hari Selasa, 14 Januari 2020 di GBI Efata Sabron Samon. Acara ini  dihadiri oleh seluruh pejabat GBI di wilayah BPW Grime Kab. Jayapura.

Kegiatan ini dibuka dengan ibadah pembukaan yang dipimpin Pdt. Izac Nobel Forno,Sekretaris BPD GBI Propinsi Papua. Dalam penyampaian Firman Tuhan yang dikutip dari Hakim-hakim 21:5, Beliau menekankan tentang penting datang menghadap kepada Tuhan dan memelihara persekutuan dalam suatu kerukunan antara satu dengan yang lain sebagai hamba Tuhan.

Lebih lanjut, BPD GBI Papua GBI menjelaskan sikap teologis GBI terhadap beberapa pengajaran yang sedang berkembang di masing-masing jemaat lokal. Sesi ini disampaikan langsung oleh Pdt. Christian Warouw, DPM [Koordinator Bidang Teologi BPD GBI Propinsi Papua].

Diakhir sesi, Pdt. Drs. Sumiran, MA, M.Th selaku Ketua BPD GBI Papua GBI dalam penyampaian Firman Tuhan pada ibadah penutup menekankan pentingnya [pelayan Tuhan, Red] agar bisa mengusai diri agar tidak dikendalikan oleh mamon.

Beliau membacakan nats Matius 25:20 untuk memberikan gambaran bagi seluruh pejabat GBI tentang pentingnya menjaga kepercayaan dan menjaga integritas sebagai pejabat. "Mamon menjadi salah satu penyebab mengapa kita susah untuk melihat dan menerima berkat Tuhan," pungkasnya.[Penulis : Hansel Maniagasi].