Berita Bethel
Penulis: Pram (09/02/2020)

Rakerwil II BPW Nawa Wirwai Kab. Jayapura

Pada Hari Jumat (17 Januari 2020), Badan Pekerja Wilayah Nawa Wirwai Kab. Jayapura GBI telah melaksanakan Rapat Kerja Wilayah II Badan Pekerja Wilayah Nawa Wirwai Kabupaten Jayapura Gereja Bethel Indonesia Tahun 2020 yang bertempat di GBI Jemaat Kristus Gembala Buasom, Distrik Unurum Guay.


Perjalanan tim BPD Papua GBI untuk menghadiri kegiatan raker kali ini ditempuh selama kurang lebih 3 Jam dari Abepura, Kota Jayapura menuju ke tempat pelaksanaan Rakerwil kali ini.


Kegiatan Rakerwil II BPW Nawa Wirwai GBI Tahun 2020 kali ini dihadiri oleh seluruh pejabat GBI beserta pengurus jemaat yang ada di tiap jemaat lokal. Pdt. Christian D. Warouw, DPM, MM selaku Koordinator Bid. Teologi BPD Papua GBI menyampaikan Firman Tuhan dari Nats Mat. 28:18-20.


Beliau menegaskan sifat GBI sebagai salah satu gereja yang bersifat apostolik dan harus selalu melakukan pengutusan. Tidak sampai disitu, bahkan beliau menambahkan bahwa GBI harus berani untuk memberikan kader terbaiknya untuk diutus sebagai mana gereja mula-mula berani memberikan Paulus dan Apolos untuk diutus demi memberitakan Injil Kerajaan Allah.


Kegiatan pembukaan kemudian dilanjutkan oleh sambutan oleh Pdt. Hendrik Theis, S.Th selaku ketua BPW Nawa Wirwai Kab. Jayapura GBI yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Pdt. Drs. Sumiran, MA, M.Th selaku ketua BPD Papua GBI sekaligus membuka kegitan rakerwil II BPW Nawa Wirwai GBI Tahun 2020 dengan prosesi pemukulan Tifa bersama-sama dengan pengurus BPD Papua GBI yang hadir dan Ketua BPW Nawa Wirwai Kab. Jayapura GBI.


Rakerwil II kali ini juga menghasilkan beberapa program strategis kedepannya untuk memajukan pelayanan GBI di wilayah Nawa Wirwai dan juga pengusulan pejabat dari masing-masing jemaat lokal. Kegiatan ini diakhiri dengan ibadah penutup yang dilayani oleh Ketua BPD Papua GBI. Dalam khotbahnya yang terambil dari Yohanes 21 : 15.


Beliau menyatakan bahwa salah satu tanda kita mengasihi Tuhan, adalah menggembalakan domba-domba-Nya sebgaimna Yesus menyatakan itu bagi Petrus. Beliau juga menyatakan dalam melayani pasti akan ada tantangan dan masalah yang dihadapi, namun kunci untuk tetap bertahan dan menerima berjkat Tuhan dalam pengembalaan adalah “Jangan Mengeluh”.


Diakhir dari ibadah ini, beliau selaku Ketua BPD juga memimpin Perjamuan Kudus bagi seluruh peserta dan jemaat yang hadir saat itu. [Hansel Maniagasi].