Berita Bethel
Penulis: Pram (02/03/2020)

Cegah Virus Corona & Lakukan Doa Puasa !

Pdt Rubin Adi [Ketum BPH GBI] : Shalom,Sejak beberapa bulan ini dunia diguncang dengan merebaknya virus Corona (Covid-19).

Sebagai orang percaya tentu saja kita percaya kepada perlindungan Tuhan, tetapi di sisi lain kita juga harus tetap waspada dan tidak gegabah menanggapi persoalan ini.

Berkaitan dengan hal itu, kami sampaikan beberapa himbauan berikut: 1. Perkuat doa melalui jam-jam yang telah tersedia di gereja. Mohon proteksi/perlindungan Tuhan dinyatakan atas kita semua. Imani Mazmur 91 tentang perlindungan Tuhan.

2. Bilamana perlu dan dalam keadaan mendesak, hindari kontak fisik dengan mereka yang sedang sakit. Gunakan masker dan hand sanitizer seperlunya.

3. Untuk sementara waktu, kita bisa menggunakan "Salam Sehati" dengan menaruh tangan kanan di dada kiri untuk menggantikan jabatan tangan yang digunakan selama ini.

4. Sebagaimana anjuran pemerintah perbanyak minum air putih dan mencuci tangan untuk menjaga kebersihan.

5. Jemaat yang sedang sakit, dianjurkan untuk beristirahat di rumah dan segera mengunjungi dokter untuk memeriksakan diri. Ini adalah himbauan  dan mungkin lebih relevan khususnya untuk gereja besar di kota besar dimana banyak terjadi mobilitas orang-orang ke luar kota atau luar negeri.

Namun kiranya himbauan ini dapat direspon dengan baik dan saling mengingatkan sesama umat Tuhan untuk kebaikan kita bersama. Kiranya kasih setia Tuhan dan perlindungan-Nya ada atas kita. Amin.

Pdt. Rubin Adi Ketum [Ketua Umum BPH GBI] :Shalom,Sehubungan dengan berbagai goncangan yang terjadi di dalam dan luar negeri (virus,ancaman krisis ekonomi, bencana alam, in-toleransi dan lain-lain), saatnya gereja terpanggil untuk berdoa dan berpuasa [1 Maret 2020 - 20 April 2020] agar Roh Kudus bekerja, umat Tuhan bangkit memberitakan kabar baik dan sehati menuntaskan amanat agung Yesus Kristus. #WePrayGBI#  #GBISehati#