Berita Bethel
Penulis: Pram (22/03/2020)

Ibadah Live Streaming GBI Daan Mogot : Jangan Takut !

Semakin maraknya pandemi virus Corona [Covid-19], ibadah-ibadah fisik digantikan dengan teknologi [ibadah live streaming]. Salah satunya adalah GBI Daan Mogot, Jakarta-Barat dibawah penggembalaan Pdt. Alex Leo [Minggu, 22 Maret 2020].

Beberapa poin penting dalam kotbahnya, Pdt. Alex Leo berpesan agar jemaat tidak membiarkan diri untuk dikuasai ketakutan. Ia membacakan nats 2 Timotius 1: 7 "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban".

1 Pet 5:7 " Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu". Salah satu langkah yang perlu dilakukan adalah memberikan pengampunan, kata Pdt. Alex Leo.

Nats lainnya yang ia kutip masing-masing Matius 26:44 dan I Pet 4:7 [b] yakni perihal Yesus berdoa sampai tiga kali dan pentingnya penguasaan diri sehingga bisa berdoa.

Lebih lanjut, ia membagikan beberapa contoh campur tangan Tuhan yang luar biasa ketika bangsa Israel yang tengah berada di situasi bahaya. Tuhan bisa mengubahnya menjadi rancangan kebaikan.

Pertama, Bani Moab akan menyerang Israel, Raja Yosafat serukan doa puasa dan berseru-seru minta pertolongan Tuhan. Sehingga bencana yang besar diubahkan menjadi kemenangan.

Kedua, Israel ketika di zaman pembuangan, Haman akan memusnahkan bangsa Israel. Esther dan bangsa Israel berdoa dan berpuasa. Tuhan selamatkan bangsa Israel.

Ketiga, Yunus menyerukan kepada bangsa Niniweh (Irak utara, sekarang) agar bertobat dan berpuasa. Tuhan berikan pengampunan dan bangsa Niniwe selamat.

Di akhir kotbahnya, Pdt. Alex Leo berpesan agar jemaat berdoa setiap hari pada jam 21.00 Wib selama minimal 10 menit.

Topik-topik doa : 1. Pemerintah Indonesia agar diberikan hikmat untuk menanggulangi krisis. 2. Minta campur tangan agar virus terhenti dan ada kesembuhan.

3. Tuhan memberikan kekuatan tenaga medis agar diberi penghiburan, hikmat, kesehatan untuk  merawat para korban. 4. Doakan perekonomian Indonesia supaya kebijakan Pemerintah bisa membuat pemulihan.

5. Penuaian jiwa-jiwa. Tayangan video selengkapnya, silahkan akses : https://youtu.be/6PTsWPmKxS8.