Berita Bethel
Penulis: Pram (30/03/2020)

GBI Bethel Bandung Gelar Aksos Hadapi Covid-19

Penyebaran virus Covid-19 di kota Bandung, Jawa-Barat banyak mempengaruhi kehidupan masyarakat, mulai dari masalah ekonomi, juga kelangkaan alat-alat medis, dan sabun cuci tangan.

Menyikapi kondisi ini, GBI [Gereja Bethel Indonesia] Bethel Bandung mengalokasikan seluruh persembahan umum pada tanggal 22 dan 29 Maret 2020 untuk membantu menanggulangi dampak dari penyebaran virus Covid-19.

Melalui Komisi Pelayanan sosial masyarakat dari GBI Bethel Bandung, dana tersebut dibelikan beberapa bantuan untuk tim medis  berupa :

(1) Pengadaan 111 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.(2) 216 kacamata untuk melengkapi baju APD tenaga medis. (3) 5000 pasang handscoon untuk tenaga medis. (4) 120 liter hand sanitizer (5) 496 sabun batang.

Barang-barang tersebut sangat dibutuhkan untuk menunjang tim medis dalam menangani pasien positif Covid-19 yang semakin banyak di kota Bandung. Bersyukur di tengah kelangkaan barang-barang tersebut, komisi Pelayanan Sosial Masyarakat GBI Bethel Bandung bisa mendapatkan barang-barang tersebut.

Lebih lanjut, barang-barang tersebut sudah di distribusikan ke tiga rumah sakit yang ada di Bandung, yaitu RS. Imanuel, RS Sartika Asih, dan RS Hasan Sadikin.

Selain bantuan peralatan medis, komisi Pelayanan Sosial Masyarakat GBI Bethel Bandung juga memberikan bantuan puluhan sembako  kepada jemaat lokal dan masyarakat sekitar yang terimbas masalah ekonomi karena merebaknya Covid-19.

Aksi sosial ini akan berlanjut untuk memberi bantuan kepada tim medis yang ada di kota Bandung, juga akan dilakukan pembagian disinfektan untuk rumah-rumah ibadah kota Bandung.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab gereja untuk menjadi garam dan terang, aksi nyatanya dengan memberi dampak untuk kota dimana gereja berada.  Dukung dan doakan agar GBI Bethel Bandung semakin luas menjangkau masyarakat dan institusi-institusi melalui aksi sosial.