Berita Bethel
Penulis: Pram (11/05/2015)

SMD BPD Papua : Menjadi Berkat Bagi Tanah Papua


SMD I Gembala dan istri BPD GBI Papua diadakan di Jayapura, Papua (5-7/5) diadakan dibawah pimpinan Ketua BPD GBI baru, Pdt. Drs. Johanes Sumiran. Hadir para pejabat BPH GBI Jakarta dan BPW GBI Merauke, Mapi, Asmat, Boven Digoel.Tema utama SMD ialah "Lihat sekeliling mu ladang sudah menguning tuailah bersama" dan Sub tema "Melalui Sidang Majelis Daerah Gembala dan Keluarga Gereja Bethel Indonesia Semakin Mantap dan Berdampak Bagi Papua".



Hadir pada acara ini 120 pasang Gembala GBI dan istri. Dalam SMD dihadiri Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun, Pdt. Dr.dr. Dwidjosaputro, Pdt. dr. Noenik serta beberapa pejabat BPH GBI Jakarta. Ketum BPH sekaligus membuka SMD ini. Sebelumnya, beliau mengatakan dalam sambutannya, untuk menuai bersama ladang yang sudah menguning dalam era baru menuju GBI mantap ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu : 1. Sebagai hamba Tuhan, kita harus memprioritaskan kehendak Allah dalam seluruh aspek hidup (1 Yoh 2:15-17). 2. Mengutamakan kesatuan dan kesehatian sebagai tubuh Kristus. Kebersamaan tidak  bisa terujud jika masing-masing masih mempertahankan kepentingan sendiri (1 Samuel 11:7; Matius 18:19).  3. Dengan kesehatian dan kesatuan, segala beban yang di tanggung menjadi ringan (Keluaran 17:8-13). Ketum mengingatkan para Gembala GBI untuk fokus dan antusias dalam mengikuti semua sesi SMD ini.



Selanjutnya,  Ketua BPD Provinsi Papua (Pdt. Drs. Johanes Sumiran) dalam sambutan singkatnya menyampaikan agar sebagai Gembala (pemimpin) bisa berperan aktif membimbing dan mengajarkan jemaat untuk melangkah menuai jiwa-jiwa dan mengarahkan jemaat menjadi berkat di Tanah Papua. Beliau menegaskan peran serta istri atau suami adalah pendamping Gembala dan merupakan salah satu unsur penting dalam pelayanan guna mencapai kesuksesan dalam penuaian jiwa-jiwa.



SMD yang berlangsung 3 hari ini ditutup oleh Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. (Foto-Kanan Atas). Dalam sambutannya beliau menyampaikan penghargaan kepada GBI yang sudah menjadi mitra pemerintah kota Jayapura. Bahkan beliau memberikan bantuan secara pribadi dalam jumlah nominal tertentu. Ia berharap agar GBI terus bekerja sama membangun kota Jayapura dan tanah Papua pada umumnya. Pejabat BPD GBI Papua dan BPH GBI Jakarta berfoto dengan Walikota (Foto-Bawah Tengah). [BPD GBI Prop. Papua-Pdm. Gelphy Nartha (c) / Editor : Prambudi].