Berita Bethel
Penulis: Pram (20/05/2020)

Makna Kenaikan Yesus

“Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada” (Yohanes 14:3).

Salah satu yang menjadi kebutuhan  hidup manusia  adalah memiliki tempat tinggal. Oleh karena itu, mereka dengan sekuat tenaga bekerja keras supaya mempunyai rumah. Tetapi rumah yang mereka tuju itu hanyalah rumah yang sementara bukan yang abadi. Tuhan Yesus tahu apa yang menjadi kebutuhan hidup manusia, yaitu memiliki tempat kediaman yang abadi.

Tuhan Yesus memberikan jaminan pasti kepada manusia akan tempat kediaman yang abadi tersebut. Kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga memberikan kepastian bahwa Ia menyediakan tempat tinggal yang abadi kepada setiap umat manusia yang percaya kepada-Nya.

Tuhan Yesus berkata bahwa dia akan datang kembali untuk menjemput kita dan membawa kita kepada rumah abadi yang telah Dia sediakan untuk kita. Betapa luar biasanya cinta kasih- Nya kepada kita, Tuhan selalu ingat kepada umat-Nya yang setia kepada-Nya.

Dia tidak lupa tapi dia akan menjemput kita dan membawa kita masuk ke dalam kerajaan-Nya.  Ini adalah bukti kasih-Nya yang besar kepada manusia.Dari ayat nats kita ini maka kita mendapatkan dua makna kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga.

Pertama, Tuhan Yesus naik ke Sorga untuk menyediakan tempat tinggal yang abadi dan memberikan kepastian kepada umat-Nya bahwa kita yang percaya kepada-Nya pasti akan masuk ke dalam Kerajaan-Nya yang kekal.

Kedua, Tuhan Yesus naik ke Sorga untuk datang kembali menjemput kita dan membawa kita masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Ini merupakan jaminan kepastian yang Tuhan nyatakan melalui peristiwa kenaikan-Nya ke Sorga.

Masihkah kita ragu akan jaminan kepastian yang Tuhan Yesus nyatakan  ini ?. Kita mendapatkan jaminan tempat kediaman yang abadi ini bukan karena usaha kita sendiri, melainkan oleh karena kasih karunia yang Tuhan berikan kepada kita. Apakah setiap saat kita merindukan kedatangan Tuhan Yesus kembali ke bumi ini ?.

Kita harus sadar bahwa bumi yang kita tinggali ini hanyalah tempat kediaman yang sementara. Tuhan Yesus  akan datang menjemput kita dan membawa kita ke tempat kediaman yang abadi.

Marilah kita senantiasa memiliki hidup yang selalu rindu menantikan kedatangan Tuhan. Tuhan Yesus telah naik ke Sorga, Dia telah memberikan jaminan kepastian  akan keselamatan kepada umat manusia oleh karena kasih Anugerah-Nya.

Kenaikan-Nya memberikan jaminan kepada kita akan kehidupan kekal. [Sumber : RAB - Pdp. Paulus Sugianto,  S.Th/Foto : Istimewa].