Berita Bethel
Penulis: Pram (22/05/2020)

BPD Sumbar Salurkan Bantuan Buat Gembala, RS dan Warga

BPD GBI [Badan Pekerja Daerah Gereja Bethel Indonesia] Propinsi Sumatera Barat kembali menggelar aksi-sosial Peduli Kasih untuk warga masyarakat di beberapa lokasi di kota Padang, Sumatera-Barat pada masa pandemi Covid-19.

Aksi sosial ini dilakukan dalam bentuk pembagian ta'jil pada sore hari. Sementara itu, cuaca kurang bersahabat karena sering kali turun hujan dan disertai badai. Adapun aksi-aksi sosial lainnya yang telah dilakukan meliputi :

1. Pembagian sembako kepada masyarakat gereja di kalangan GBI [Gereja Bethel Indonesia]. 2. Pendirian POSKO TANGGAP COVID-19 bersama Masyarakat di Kecamatan Padang Barat dengan fasilitas pendukung operasionalnya.

3. Dompet Peduli Hamba-hamba Tuhan berupa bantuan dana sebesar Rp. 500.000,- bagi setiap Gembala GBI di Sumatera Barat.4.Pemberian APD [Alat Pelindung Diri] sebanyak 25 buah kepada beberapa Puskesmas di kota Padang, Bukittinggi dan Kepulauan Mentawai.

Adapun bantuan APD dan pembagian ta'jil berasal dari Pdt. Gilbert Lumoindong dengan gerakan "Kamu Hebat". Bantuan ini diterima melalui Kabid PI  dan WBI GBI [Wanita Bethel Indonesia] Propinsi Sumatera Barat.

BPD GBI Sumatera Barat juga menyalurkan tiga paket APD lengkap [masing-masing berisi 5 unit] untuk tiga Rumah Sakit kota Padang yakni RS. Tentara Rerksodiwiryo, RS. Yos Soedarso dan RSUP. Dr. M Djamil.

Paket ini diberikan kepada BPD GBI Sumatera Barat oleh Departemen Pelayanan Masyarakat BPH GBI [Pdt. Jonathan Wiryohadi]. [Sumber : Pdt. Henry Sirait / Raja Pinem-Sekretaris BPD GBI Sumatera Barat].