Berita Bethel
Penulis: Pram (05/10/2020)

5G Conference : Generasi Yeremia Harus Lepaskan Keinginan Daging !

Menjelang H - 1 Perayaan HUT GBI ke-50 [Jubelium], BPH GBI menggelar 5G [GRACE. GO. GIVE. GROW. GENERATION] Conference, sebuah konferensi yang dilakukan secara online untuk setiap Gembala, Pemimpin di Gereja, Generasi Muda untuk menjawab tantangan bagaimana gereja bisa bertumbuh di tengah krisis, serta membangun komunitas lintas generasi. Para peserta konferensi berdomisili di Indonesia dan luar negeri [Senen, 5/10].

Conference ini terdiri dari talk show para hamba Tuhan serta workshop yang aplikatif yang membahas tentang Digital Church, Social Media gereja, keuangan gereja di tengah krisis, membangun komunitas yang berdampak, penanaman Gereja serta memperlengkapi kita sebagai pelayan Tuhan untuk public speaking.

Ketua Umum BPH GBI [Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, MTh] membuka acara dan mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti acara acara ini. Nara sumber sesi pertama 5 G Conference ini  adalah Pdt. Ir. Niko Njoto Rahardjo [MP BPH GBI dan Gembala GBI Gatot Subroto Jakarta]. Beliau menyampaikan peranan strategis generasi muda Indonesia yang tidak berkompromi dengan dosa, [mereka] akan dipergunakan Tuhan dan menerima pengurapan kuasa Roh Kudus untuk melayani Indonesia.

Ia memberikan nama generasi muda saat ini dengan sebutan Generasi Yeremia. "Yeremia mempunyai korelasi dengan anak-anak muda.Dia melayani pada zamannya untuk membawa [bangsa Israel] kepada pengenalan akan Tuhan. Tuhan memakai Yeremia untuk menegur dosa [bangsa Israel] dan ia tidak kompromi dengan dosa, tegasnya.

Generasi Yeremia saat ini menurutnya menerima pesan Tuhan untuk menyampaikan berita tentang pertobatan, kedatangan Tuhan ke dua kali dan kejadian itu akan didahului dengan Amanat Agung.  Ia menambahkan posisi Generasi Yeremia ini strategis yakni memimpin peperangan rohani, dan mereka menerima pendelegasian dalam pelayanan.

 

Pada bagian terakhir kotbahnya, Pdt. Ir.Niko Njoto Rahardjo menegaskan kembali perlunya Generasi Yeremia untuk mendapatkan pengurapan yang berlipat [double portion] untuk pelayanan. Ia kemudian memberikan contoh kehidupan dan pelayanan Elisa yang senantiasa dekat serta mengikuti Elia kemana pun dia pergi. "Generasi Yeremia harus melepaskan keinginan daging dan hidup dipimpin oleh Roh Kudus, jaga hidup agar dipenuhi dengan hadirat Tuhan, milikilah kehidupan pujian dan penyembahan," pungkasnya.

Sesi kedua menampilkan talk show Pdt. Andy Tjokro [Ketua Departemen Media] BPH GBI dan Gembala GBI Grow Center Church. Ia tampil dengan para putra-putrinya. Aditya selaku host pada sesi ini.