Berita Bethel
Penulis: Pram (07/10/2020)

5G Conference : Anak Rohani Siap Ditegur dan Didisiplinkan Bapa Rohani

Hubungan anak-bapa rohani merupakan inti talk show antara Pdt. Dr. Timotius Arifin Tedjasukmana [MP BPH GBI dan Gembala GBI Rock, Denpasar, Bali] dan Pdt. Dr. Ronny Daud Simeon [BPH GBI dan Gembala GBI Rock] pada sesi ke tiga pada acara 5G [GRACE. GO. GIVE. GROW. GENERATION]. Acara ini diselenggarakan oleh BPH GBI secara daring [online], pada hari Senen, tanggal 05 Oktober 2020.

5G Conference ini merupakan pendahuluan dari perayaan HUT GBI Ke-50 [Jubelium] yang jatuh pada hari Selasa, tanggal 06 Oktober 2020. Conference ini ditujukan untuk setiap Gembala, Pemimpin di Gereja, Generasi Muda untuk menjawab tantangan bagaimana gereja bisa bertumbuh di tengah krisis, serta membangun komunitas lintas generasi. Para peserta konferensi berdomisili di Indonesia dan luar negeri.

Pdt. Dr. Timotius Arifin Tedjasukmana mengambil contoh hubungan itu yakni tentang pelayanan Elia yang mementoring Elisa. Ia mendoakan agar semakin banyak bapa-bapa rohani yang muncul di GBI.

Lebih lanjut, Pdt. Dr. Ronny Daud Simeon mengajak semua pihak untuk menghargai para orang-tua rohani yang telah ditetapkan Tuhan atas diri anak-anak rohani. Ia memberikan contoh ketika Pdt. Dr. Timotius Arifin Tedjasukmana mengutus dirinya untuk melayani ke Lombok, Malang [Jawa-Timur] dan Jakarta, dirinya serta merta siap dan berangkat ke sana.

"Jangan putus asa bila kita ditegur dan disiplinkan oleh bapa-bapa rohani. Milikilah sikap hati yang taat, seperti kehidupan dan pelayanan Yesus Kristus untuk menyelesaikan kehendak Bapa," ujarnya.

Pdt. Dr. Ronny Daud Simeon menutup talk show ini sembari mengutip nats 2 Timotius 2:1 Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus.2:2 Apa yang telah engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain.

Nara sumber pada sesi keempat adalah Pdt. Ir. Djohan Handojo  [BPH GBI dan Gembala Bethany Church Singapore and Melbourne] dan putranya, Ivan Handojo.