Berita Bethel
Penulis: Pram (09/10/2020)

5G Conference : Warisan Buat Generasi Muda

Sesi keempat 5G [GRACE. GO. GIVE. GROW. GENERATION] Conference adalah talk show dengan nara sumber Pdt. Ir. Djohan Handojo [BPH GBI dan Gembala City Tower Jakarta, Bethany Church Singapore dan Melbourne] dan Ivan Handojo. Inti dari perbincangan mereka adalah soal apa saja yang bisa diberikan sebagai warisan buat generasi muda. Penyelenggara acara adalah BPH GBI dan sesi ini digelar secara online [Senen, 05/10].

 

Pdt. Ir. Djohan Handojo menyebutkan nilai warisan yang paling berharga adalah mewariskan nilai-nilai Firman Tuhan. Selain itu, generasi senior perlu melakukan mentoring untuk para generasi muda [next generation]. Kemudian, ia membacakan nats Amsal 13:22 Orang baik meninggalkan warisan bagi anak cucunya, tetapi kekayaan orang berdosa disimpan bagi orang benar.

"Bagi orang dunia, warisan identik dengan harta duniawi. Wariskan nilai-nilai Firman Tuhan, integritas, karakter yang sesuai dengan Firman Tuhan" tegasnya. Ia mencontohkan kehidupan rohani Abraham, Ishak dan Yakub.

 

Pdt. Ir. Djohan Handojo mengutip nats Kejadian 5:7 dan 2 Samuel 23:1. "Salomo dididik Daud untuk melakukan pujian dan penyembahan dan menghormati hadirat Tuhan," pungkasnya. Semantera itu, Ivan menegaskan agar anak-anak rohani memiliki hubungan yang baik dengan bapa-bapa rohani. "Ambil kesempatan ini untuk belajar dari bapa-bapa rohani," tutupnya.

 

Sebelumnya pada sesi ketiga, topik hubungan anak-bapa rohani pada talk show antara Pdt. Dr. Timotius Arifin Tedjasukmana [MP BPH GBI dan Gembala GBI Rock, Denpasar, Bali]. 5G Conference ini merupakan pendahuluan dari perayaan HUT GBI Ke-50 [Jubelium] yang jatuh pada hari Selasa, tanggal 06 Oktober 2020.

 

Conference ini ditujukan untuk setiap Gembala, Pemimpin di Gereja, Generasi Muda untuk menjawab tantangan bagaimana gereja bisa bertumbuh di tengah krisis, serta membangun komunitas lintas generasi. Para peserta konferensi berdomisili di Indonesia dan luar negeri.