Berita Bethel
Penulis: Pram (13/10/2020)

Peringati HUT GBI Ke-50, BPD Kepri Gelar Aksos

Dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT ke 50 Sinode Gereja Bethel Indonesia, Departemen Pelayanan Masyarakat (PELMAS) BPD GBI Kepulauan Riau mengadakan aksi sosial berupa fogging nyamuk, bagian dari upaya mencegah Demam Berdarah.

Markiano menjelaskan bahwa aksi ini sudah berjalan sejak beberapa hari yang lalu, tepatnya akan kita laksanakan dari tanggal 7-14 Oktober 2020, jadi sekitar 20 titik atau lingkungan masyarakat yang berdampingan dengan Gereja-gereja GBI di Kota Batam. Warga sangat senang, kami berkoordinasi dengan RT/RW dari setiap tempat yang dilaksanakan fogging dan semuanya menyambut baik, lanjut Koordinator Tagana Rajawali ini.

Pada kesempatan yang sama, aksi ini mendapat dukungan dari Roy Saputra [Ketua Tagana Batam] yang berada di bawah Dinas Sosial Pemko Batam. Dalam kunjungannya ke lapangan menyaksikan langsung aksi ini, Roy mengatakan pada masa-masa Pandemi seperti ini, juga diikuti perubahan cuaca, maka tampungan-tampungan air akan dipenuhi dengan jentik-jentik nyamuk, sehingga fogging seperti ini perlu dilakukan terus-menerus dan bertahap.

"Sehingga langkah ini paling tidak dapat mengurangi, disamping menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, ini adalah salah satu pekerjaan yang positif sekali di bidang sosial, saya menilai apa yang dikerjakan oleh Tagana Rajawali sangat luar biasa, di masa pandemi ini, kita masih bisa berbuat sesuatu untuk masyarakat, ke depannya saya berhadap kita bisa terus melanjutkan koordinasi bersama” ujarnya.

"Eksistensi GBI di Kepulauan Riau sudah cukup lama, sejak tahun-tahun akhir 80-an GBI telah ada di Kepri, khususnya di Kota Batam. Saat ini secara keseluruhan untuk Provinsi Kepulauan Riau GBI terdiri 122 jemaat dengan lebih dari 42 ribu anggota, sehingga pada kesempatan HUT ke-50 Sinode GBI secara Nasional ini, sudah selayaknyalah kita  yang ada di daerah berbuat sesuatu untuk daerah itu, saya bersyukur semua rekan-rekan pengurus bergerak cepat untuk aksi ini meskipun semua dilakukan secara swasembada”, sambung Pdt. Rinetje Adriaansz (Ketua BPD GBI Kepri).

"HUT GBI ke-50 ini nanti akan berpuncak pada Ibadah Syukur bersama para Gembala atau Pendeta GBI Kepulauan Riau yang akan dilenggarakan pada hari Kamis, 15 Oktober 2020 di GBI MKGR Batu Aji, tentu dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan sesuai dengan himbauan Pemerintah, jadi dalam undanganpun kami telah sampaikan hal ini wajib untuk diikuti, meskipun dengan jumlah terbatas dan sederhana, tidak akan mengurangi rasa syukur kami untuk penyertaan Tuhan atas GBI", sambung Rudi Pasaribu (Sekretaris BPD GBI Kepri) menutup perbincangan kami.

Selamat atas Jubileum 50 Tahun Sinode GBI, kiranya dapat menjadi berkat dimana pun berada.[Pdt. George Rudi Pasaribu].