Berita Bethel
Penulis: Pram (21/10/2020)

HUT GBI Ke-50 : Tuhan Tetap Pelihara Umat-Nya

Nats Roma 5:1-2 Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.5:2 Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah adalah 2 nats yang dikutip Pdt. Gilbert Lumoindong, STh ketika menjadi pembicara sesi kedua via online [Selasa, 06 Oktober 2020].

"Kita dibenarkan karena iman.Ada masalah tapi ada pengharapan dan menerima kemuliaan Allah. Masa pandemi Covid-19, pintu-pintu gereja closed, tapi pintu Surgawi terbuka," ujarnya.

   

Lebih lanjut,ia memberikan motivasi yakni dalam situasi pandemi, pemeliharaan Tuhan buat para hamba Tuhan, jemaat membuat pelayanan GBI tetap bergerak [melayani].

 

"Ini juga masa pelatihan iman, menghidupi kotbah-kotbah. Tuhan memelihara dan sertai kita. Pelayanan setengah-setengah akan terguncang. Hidup pada masa pandemi ini, mari hidup dalam iman, praktekkan iman, pengharapan dan kasih. GBI kini ada di mana-mana, mulai di pelosok-pelosok desa, kota-kota kecil, kota-kota besar. Kita kaya dalam hal puji-pujian, penyembahan dan PI, " tegasnya.

 

Di akhir kotbahnya, Pdt. Gilbert Lumoindong, STh menyampaikan tentang paradigma hidup dalam kemuliaan Tuhan dengan cara : 1. memiliki paradigma Kerajaan Allah, dan saling bersatu. 2. Mempersembahkan [kepada Tuhan] dan bukan ambil keuntungan. 3. Mengedepankan tanggung-jawab, bukan [menuntut] hak. 4. Membawa damai, bukan masalah.

   

Sebelumnya pada sesi pertama, Pdt. Josia Abdisaputra menyampaikan kotbah tentang cara membangun iman agar terus bertumbuh [Matius 9:29 b] serta Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama RI [Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si] memberikan sambutan singkat dan mengapresiasi kinerja dan pelayanan GBI selama 50 tahun.

Acara diisi juga dengan pemutaran video singkat tentang sejarah singkat GBI pada tanggal 06 Oktober 1970 di Sukabumi, Hymne GBI, ucapan Selamat HUT buat GBI dari Tim Hill, COG USA. Puji-pujian dan musik dilayani oleh NDC Worship.