Berita Bethel
Penulis: Pram (21/10/2020)

HUT GBI Ke-50 : GBI Bukan Menganut Teologi Kemakmuran

Ketua Umum BPH GBI menegaskan bahwa GBI menganut keseimbangan dan tanggung-jawab, kemudian GBI menjadi saluran berkat bagi banyak orang, bukan menganut teologi kemakmuran. Hal itu disampaikannya via kotbah online pada HUT GBI Ke-50 [Jubelium] pada hari Selasa, 06 Oktober 2020.

Selanjutnya, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, MTh memberikan info perihal bantuan sosial buat masyarakat GBI di Indonesia pada masa pandemi Covid-19. "GBI semakin berdampak buat Indonesia melalui pendidikan seperti PAUD, SD,SMP sampai Perguruan Tinggi. GBI menjadi terang dan garam bagi dunia," ujarnya.

Selain itu, tambahnya GBI membuka pelayanan seperti panti jompo, rehabilitasi narkoba, pelayanan buat orang gila, anak jalanan, dan lain-lain.

Pada even HUT Jubelium ini, Ketua Umum BPH GBI mendorong agar GBI lebih lagi memberikan peningkatan pelayanan masing-masing : 1. Liturgia.2. Marturia. 3. Koinonia. 4. Didaskalia. 5. Diakonia.

Beberapa nats Firman Tuhan beliau kutip dari I Kor 13:13, Matius 22:37-39, I Kor 13:5, I Kor 13:8 dan I Tesalonika 1:3. "Jaga pengharapan ketika menantikan Tuhan," pungkasnya. Ia selanjutnya meresmikan studi teologia berbasis online [Bethel E-Learning].

Puncak acara ialah potong kue HUT yang dilakukan oleh MP BPH GBI [Pdt. Julius Ishak dan istri], sembari didampingi oleh Ketua Umum BPH GBI dan istri. Pujian How Great is Our God mengiringi even ini. Pdt. Dr. Pudjo Setoto Abednego kemudian menutup dengan doa dan berkat, tepat pada jam 21:08 WIB.

Sesi sebelumnya dengan pembicara Pdt. Gilbert Lumoindong, STh, Pdt. Josia Abdisaputra, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama RI [Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si] memberikan sambutan singkat dan mengapresiasi kinerja dan pelayanan GBI selama 50 tahun.

Acara diisi juga dengan pemutaran video singkat tentang sejarah singkat GBI pada tanggal 06 Oktober 1970 di Sukabumi, Hymne GBI, ucapan Selamat HUT buat GBI dari Tim Hill, COG USA. Puji-pujian dan musik dilayani oleh NDC Worship.