Berita Bethel
Penulis: Pram (13/12/2020)

Couple Conference : Launching Buku Bimbingan Pra Nikah GBI

Puncak acara Couple Conference dengan tema utama "Tetap Bersemi di Tengah Pandemi" adalah Launching Buku Bimbingan Pra Nikah GBI via online pada hari kedua [Jumat, 10/12].

Pdt. Jaliaman Sinaga, M.Div selaku Ketua Team Penyusunan Buku Bimbingan Pra Nikah GBI dan Ketua Pelaksana Couple Conference memperkenalkan konten buku secara singkat. Beliau juga didampingi oleh beberapa penulis buku. Buku terdiri dari tiga modul masing-masing modul pertama : 1. Pondasi pernikahan Kristen, visi dan misi serta tujuan Allah dalam pernikahan. 2. Kuasa hidup dalam visi Allah. 3. Panggilan Allah untuk suami - istri. 4. Saling melayani dalam pernikahan.

Modul kedua adalah pilar-pilar pernikahan yang terdiri dari : 1. Bagaimana relasi pernikahan pernikahan yang kokoh. 2. Bagaimana cara berkomunikasi dengan pasangan. 3. Manajemen konflik. 4. Pengelolaan keuangan . 5. Seks dalam pernikahan. 6. Hubungan dengan keluarga besar.

Modul ketiga dengan tema "Bagaimana menjadi orang-tua". Modul ini masing-masing terdiri dari : 1. Peran ayah dan ibu. 2. Keluarga dalam Alkitab. 3. Pemuridan anak.

Dalam sambutan singkatnya, Sekum BPH GBI [Pdt.dr. Josafat Mesach, MTh] mengatakan silahkan memiliki buku ini untuk membina calon-calon pasangan. "Keluarga sehat, maka gereja akan sehat dan komunitas menjadi sehat," ujarnya.

Lebih lanjut, Sekum BPH GBI melakukan pembukaan selubung kain plakat Buku Bimbingan Pra Nikah GBI sembari disaksikan oleh Pdt. Jaliaman Sinaga, M.Div dan didampingi oleh beberapa penulis buku.

Bagi jemaat,pelayan Tuhan GBI dan pembaca yang ingin memiliki buku ini, silahkan kontak melalui WA kepada : Tejo Wibowo : 0857.8240.4851.