Berita Bethel
Penulis: Pram (30/05/2015)

Dies Natalis Seminari Bethel ke-59


Sederhana namun meriah, itulah suasana Dies Natalis ke-59 Seminari Bethel (STTBI) Petamburan, Jakarta-Pusat (Rabu, 27/5). Kampus ini telah mencetak ribuan hamba Tuhan berbagai jenjang dan prodi, serta alumnusnya tersebar di seantero Nusantara dan bahkan sampai keluar negeri.



Perayaan Dies Natalis diisi dengan tarian-tarian adat dari berbagai daerah oleh para mahasiswa setempat, seperti tarian totor (Propinsi Sumatera Utara), tarian adat Kalimantan, makuku (tarian adat Papua). Sebelumnya, Panitia menggelar acara Senduk Cup (12-26/5) dengan menampilkan berbagai aneka lomba-lomba. Arist Merdeka Sirait (KPAI/Komisi Perlindungan Anak Indonesia)  hadir sebagai nara sumber dalam seminar yang bertajuk "Peranan Gereja dan Rohaniawan Dalam Mengatasi Kekerasan Terhadap Anak" (Selasa, 26/5).



Keesokan harinya (Rabu, 27/5) renungan Firman Tuhan diisi oleh Pdt.dr. Josafat Mesach, MTh dan Pdt. Shepard Supit, dengan tema "Paradigma Baru Dalam Pelayanan Gereja". Para undangan yang hadir terdiri dari para pejabat BPH GBI, dosen dan mahasiswa STTBI. Selain itu,ada penyerahan piala kepada para pemenang Senduk Cup. Selamat dan Sukses. [Pdt. Naftali Untung-Sekretaris II BPH GBI/Editor : Prambudi].