Berita Bethel
Penulis: Pram (19/02/2021)

Rancangan Tuhan

“Sebab telah Kau buat aku bersukacita, ya TUHAN, dengan pekerjaan-Mu, karena perbuatan tangan-Mu aku akan bersorak-sorai. Betapa besarnya pekerjaan-pekerjaan-Mu, ya TUHAN, dan sangat dalamnya rancangan-rancanganMu” (Mazmur 92:5-6).

Setiap orang di dunia ini pasti memiliki rencana yang baik bagi dirinya sendiri. Sebagian orang merencanakan hidupnya sebagai orang yang berpendidikan tinggi, sebagian lagi merencanakan hidupnya sebagai orang yang memiliki  kelimpahan secara  materi, sebagian lainnya merencanakan hidupnya sebagai seorang traveller (seorang yang suka bepergian ke banyak tempat), sebagian lagi merencanakan pernikahan/rumah tangga yang bahagia, sebagian lagi merencanakan karier yang sukses, berpenampilan menarik dan rencana-rencana besar lainnya.

Namun tahukah anda bahwa rencana Tuhan atas hidup anda jauh lebih baik dari semua rencana anda ?. Ya, anda perlu tahu bahwa Tuhan yang anda sembah bukanlah Tuhan yang melakukan sesuatu dengan spontan. Tuhan kita sangatlah terencana.

Dalam kitab Mazmur 139: 16, tertulis bahwa “Mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya ter tulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya”.

Wow, tahukah saudara betapa luar biasanya rencana Tuhan sedari awal atas hidup kita. Dia membentuk  kita bahkan dikatakan selagi kita bakal anak/masih dalam kandungan ibu kita, Tuhan sudah merancangkan hidup kita sedemikan indah dan menyenangkan. Terkadang  mungkin saat  anda dalam pergumulan, anda berfikir  mengapa hidup ini banyak masalah, rasanya persoalan selalu datang silih-berganti.

Selesai satu masalah, datang lagi masalah berikutnya, baru bernafas lega atas  persoalan satu, lalu persoalan lainnya tiba-tiba datang dan membuat anda merasa galau, serasa hidup tak pernah lepas dari berbagai pergumulan.Saudaraku, anda  bisa  memilih untuk menjadi orang  yang bahagia dengan cara menjadi orang yang selalu bersyukur kepada Tuhan.[Sumber : R.A.B / Dr. Selviana, M.Si].