Berita Bethel
Penulis: Pram (02/03/2021)

Tugas Pdm. Almarhumah Ellen Telah Selesai

II Timotius 4:7 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.4:8 Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

Pdm. Almarhumah Ellen Deiske Trivena Tasik Marbun [31/12/1967-27/2/2021] telah berpulang ke Rumah Bapa di Surga, pada usia 54 tahun. Hal itu disampaikan oleh Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, MTh [foto kanan]pada acara ibadah pemakaman bertempat di Graha Sentosa Memorial Park, Kluster Bethel Memorial Park,Karawang Barat, Jawa-Barat. [Senen, 01/03]. Almarhumah adalah istri Pdt. Dr. Japarlin Marbun.

"Mengapa Almarhumah cepat Tuhan angkat ?," ujarnya dengan nada bertanya. Menurut Ketua Umum BPH GBI, ada tiga hal berkaitan dengan hal ini. Ia mengutip nats II Timotius 4:7.

Pertama, tugas-tugas Almarhumah yang juga melayani sebagai Ibu Gembala di GBI Permata, Bekasi telah selesai dan mengakhiri pertandingan yang baik. "Yesus Krsitus pada usia 33,5 tahun sudah selesai melayani," ujarnya.  

Kedua, Rumah Almarhumah di Surga sudah jadi [selesai]. "Surga adalah tempat yang indah, tiada sakit-penyakit. Kedatangan Tuhan Yesus ada dua yakni secara global dan personal [pribadi].

Ia kemudian mengutip nats Yohanes 14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.

Ketiga, pahala sudah tersedia untuk Pdm. Almarhumah Ellen Deiske Trivena Tasik Marbun yakni mahkota kebenaran.Dengan nada mengingatkan bagi semua yang hadir, Ketum BPH GBI mengatakan keselamatan adalah anugerah, kita harus melaksanakan perbuatan baik dengan beriman kepada-Nya. "Kita akan memerintah bersama-sama dengan-Nya dalam kekekalan," pungkasnya. 

Selanjutnya, Pdt. Himawan Leenardo [Bendahara Umum BPH GBI, foto kiri bawah] menaikkan doa usai Firman Tuhan. Pdt. Dr. Pudjo Abednego [MP BPH GBI, foto kiri atas] memberikan sambutan singkat mewakili pihak keluarga. Turut hadir di lokasi yaitu Pdt. Ir. Suyapto Tandyawasesa,MTh [MP BPH GBI], Pdt. Jauhar Wahyudi, MTh [Sekretaris III BPH GBI], ayahanda Almarhumah [Pdt. Yorry Tasik] dan istri, adik Almarhumah [Pdt. Ferry Tasik, Philadelphia - USA], Ina Vera [Kepala Kantor BPH GBI] dan beberapa perwakilan staf BPH GBI. Selain itu, hadir pula hamba Tuhan dari luar pulau dan luar kota.  

Almarhumah berpulang ke rumah Bapa di Surga pada hari Sabtu, 27 Februari 2021, jam 06.30 WIB di RS Siloam MRCCC, Jakarta. Almarhumah meninggalkan suami tercinta Ketua Umum Bamag Nasional [Pdt. Dr. Japarlin Marbun], dan putra-putri : Christa Daniella Marbun, Reinhard Christofer Marbun dan Christy Marta Marbun.

Sebelumnya, jenazah disemayamkan di GBI Shalom, Tanjung Priok, Jakarta - Utara. Ibadah penghiburan pada hari Sabtu, tanggal 27 Februari 2021, jam 20.00 WIB dan dilayani oleh team BPD GBI DKI Jakarta.

Ibadah penghiburan pada hari Minggu, tanggal 28 Februari 2021, jam 19.00 WIB dan dilayani oleh Perwil GBI Jakarta-Utara.Ibadah pelepasan jenazah pada hari Senen, tanggal 01 Maret 2021, jam 09.00 WIB dan dilayani oleh Pdt. Soehandoko Wirhaspati, MA [MP BPH GBI].