Berita Bethel
Penulis: Pram (30/03/2021)

SMD Jateng & DIY Berakhir Sukses

Acara Sidang Majelis Daerah di hari kedua (24 Maret 2021) diawali dengan acara Pembinaan III tentang Church Planting yang disampaikan kembali oleh Pdt.Dr. F. Irwan Widjaja (Ketua Departemen Penanaman Gereja dan Suku Terabaikan).  Setelah acara pembinaan selesai ada jeda beberapa saat untuk acara rehat snak.

Acara kembali dilanjutkan dengan Pleno III yaitu pemaparan dan pengesahan program dan anggaran dari bidang-bidang, pengesahan usulan perubahan Tata Gereja, pengesahan usulan pergantian antar waktu anggota MPL yang telah dipanggil oleh Tuhan Alm. Pdt. Tommy F. Lomboan, S.Th kepada calon pengganti Pdt. Yohan Kisnanto,M.Th., semua hal yang disampaikan ini dapat diterima oleh seluruh anggota persidangan.  Pleno II ditutup dengan pengembalian palu persidangan dari Majelis Ketua kepada Ketua BPD Jawa Tengah dan DIY.

Acara disambung dengan Pleno III yaitu pembacaan SK-SK hasil persidangan oleh Pdt.Andreas Sese Sunarko, M.Th ada 11 Surat Keputusan yang merupakan hasil keputusan Sidang Majelis Daerah Jawa Tengah di tahun 2021 ini. Pleno III ditutup dengan acara makan siang bersama.

Masuk ke Pleno IV, acara diisi dengan pelantikan pejabat Pdp dan Pdm  tahun 2021 Badan Pekerja Daerah Jawa Tengah dan DIY setelah melakukan proses pendaftaran calon, screening tingkat Perwil, screening tingkat BPD, diklat pejabat dan ujian pejabat meloloskan 91 calon Pdp dan 34 calon Pdm. Nama-nama mereka dalam Pleno II telah diterima dan disepakati untuk dilantik. 

Acara pelantikan pejabat diawali dengan pembacaan SK oleh Pdt.Andreas Sese Sunarko,M.Th.  SK yang dibaca adalah SK untuk Pdp yang dilanjutkan memanggil nama-nama pejabat Pdp yang akan dilantik baik di pusat kegiatan onsite maupun yang ada dititik-titik kumpul Perwil GBI secara online.

Selanjutnya dibacakan SK untuk Pdm dan pemanggilan nama-nama pejabat.  Setelah selesai maka dilakukan acara pembacaan janji pejabat yang diwakili oleh Pdp. Daniel Frans Utama yang diikuti oleh semua pejabat yang dilantik.  Setelah ucapan janji pejabat selesai dibacakan,  Ketua BPD melantik para pejabat tersebut dan mendoakan bersama-sama seluruh pengurus BPD dan Pengurus Perwil yang hadir.

Sidang Majelis Daerah ditutup dengan acara ibadah penutup dan Perjamuan Kudus yang dilayani Pdt.Gideon Rusli,M.Th selaku Ketua BPD. Selanjutnya, doa penutup dilayani oleh Pdt.Dr.Natan S. Prayogo,Bendahara BPD. [Pdt. Andreas Sese Sunarko].