Berita Bethel
Penulis: Pram (04/06/2015)

BPD NTT : Pelantikan Perwil Flores Barat


BPD GBI NTT melantik pengurus Perwil GBI Flores Bagian Barat, NTT (Selasa, 2/6). Perwil ini adalah Perwil ke-10 dan terakhir dalam masa bakti 2014-2018 BPD GBI NTT. Keterlambatan pelantikan disebabkan oleh faktor cuaca, geografis dan kesiapan pengurus.Hadir para pejabat BPD yaitu Ketua BPD, Ketua Bidang Diklat (Pdt. John Daud Tafuli S.Mis), Ketua Regional II (Pdt Johny Ndarung).



Dalam ibadah pelantikan, Firman Tuhan disampaikan Ketua BPD GBI NTT dengan tema Misi. Ketua BPD mengatakan, para pengurus Perwil dilantik untuk menjalankan misi Tuhan dengan membangun hubungan kekeluargaan, menghadirkan Kristus dalam bermisi, menaikkan doa syafaat untuk efektifitas pelayanan misi, menjalankan misi untuk menolong sesama yang menderita dan menyatakan kuasa Tuhan melalui pelayanan misi dengan selalu meninggikan nama Tuhan Yesus Kristus.



Sebelum ibadah, acara diisi seminar untuk membekali para pejabat GBI di Flores Bagian Barat (Kabupaten Ngada, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Manggarai Barat). Tampil sebagai pembicara yaitu Pdt. Johny Ndarung dan Pdt John Daud Tafuli, S.Mis.



Acara pelantikan dihadiri unsur Pemerintah Kabupaten Ngada yaitu Drs. Fransiskus Wogha (Staf Ahli Bupati Ngada Bidang SDM dan Kemasyarakatan). Ia menekankan perlunya kerja-sama dan kemitraan antar Pemerintah dan Gereja.Ia mengakui peranan GBI di Bajawa Kabupaten Ngada sangat besar seperti media radio dan pelayanan masyarakat lainnya, seperti yang lakukan Pdt. Petrus Paju, STh (Ketua Perwil GBI Flores Bagian Barat) yang baru dilantik. Selamat dan sukes untuk pengurus Perwil GBI Flores Bagian Barat, Tuhan Yesus memberkati!. [BPD GBI NTT/Editor : Prambudi]



Keterangan Foto : 1. Kiri Bawah : Ketua BPD GBI NTT akan menyerahkan Tembusan SK untuk Bupati Ngada yang diterima Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, disaksikan Pdt. Johny Ndarung (Ketua regional II BPD GBI NTT : Flores, Sabu. dan Rote).2. Kiri Atas : Staf Ahli Bupati Ngada (no. 3 dari kanan). 3. Kanan Atas : Pdt. Petrus Paju, STh (Ketua Perwil GBI Flores Bagian Barat) menerima SK Pelantikan dari Ketua BPD.4. Kanan Bawah : BPD GBI NTT bersama unsur Pemerintah setempat dan Pengurus Perwil GBI Flores Bagian Barat.