Berita Bethel
Penulis: Pram (08/09/2021)

Pemerintah Perlu Adakan Vaksin Booster [III]

Ada pengharapan Pdp. Ina Vera [Kepala Kantor BPP GBI]  agar Pemerintah kelak bisa mengadakan kegiatan vaksin III alias vaksin booster buat masyarakat luas. Sehingga masyarakat bisa memperoleh imun yang maksimal. Hal itu disampaikannya dalam obrolan santai sembari ngopi bersama Redaksi di Graha Bethel, Jakarta [Rabu, 8/9].           

Bertemakan Vaksinasi Serentak Tempat dan Rumah Ibadah, BPP GBI bersinergi dengan Polri dan Staf Khusus Presiden RI mengadakan vaksinasi Merdeka di Graha Bethel Jakarta-Pusat [7, 8 dan 9 September 2021]. Ragam vaksin ada 2 yakni Sinovac dan Astra Zaneca. 

Lebih lanjut, ia pun bersyukur, jumlah total masyarakat yang divaksin mencapai angka 300-an warga masyarakat di Graha Bethel kemarin [Selasa,7/9].  "Tiga bulan lalu, kami mengajukan permohonan untuk melaksanakan vaksinasi kepada salah seorang staf khusus Presiden RI. Namun baru kali inilah, vaksinasi bisa terwujud dan dilaksanakan di sini dengan tema di atas," ujarnya.         

Tujuan vaksinasi ini, dari sudut pandang Pdp. Ina Vera [foto kiri] salah satunya adalah mencapai kekebalan di masyarakat [herd immunity], jemaat bisa mulai hadir dan beribadah secara onsite, roda ekonomi di masyarakat berputar segera. "Atas dasar inilah, GBI mendukung upaya-upaya vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah," pungkasnya.  

Hasil pemantauan Redaksi dengan Bripda Pol Ghozi dari Polres Metro Jakarta Pusat, pada jam 14:00 WIB jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 212 orang. Meskipun demikian sampai jam 15:00 WIB beberapa warga masih mengalir datang ke Graha Bethel. Kegiatan ini akan berakhir esok hari, Kamis, 8 September 2021.    

Sehari sebelumnya [Selasa, 7/9], Presiden Jokowi hadir melakukan teleconference dengan 252 penyelenggara vaksinasi se-Indonesia melalui sarana online. Hadir di lantai dasar Graha Bethel yaitu Sekretaris Umum [Sekum BPP GBI] Pdt. dr. Josafat Mesach, MTh, Kapolres Jakarta Pusat [Komisaris Besar Hengki Haryadi].  

Selain itu, hadir Dandim 0501 Jakarta Pusat [Kolonel Inf. Luqman Arief], Camat Cempaka Putih [Andri Ferdian S.Sos, MAP], Asisten Administrasi & Kesra Kota Administrasi Jakarta-Pusat [M. Fahmi], Kapolsek Cempaka Putih [Kompol Aderosa], jajaran Bhabinkamtibmas Polri, Babinsa Koramil Cempaka Putih Timur [Sertu Wahyudi].

Para pejabat Kelurahan hadir masing-masing Kelurahan Cempaka Putih Timur [Shinta], Kelurahan Cempaka Putih Barat [Parsono], Kelurahan Rawasari [Arif].

Dalam temu online ini, Presiden berdialog secara singkat dengan penyelenggara vaksinasi yaitu Pondok Pesantren Gontor, Kabupaten Ponorogo, Jawa-Timur, lanjut ke Gereja Kathederal Santa Maria Palangkaraya, Kalimantan-Tengah dan terakhir Vihara di Lombok Utara. Para penyelengara vaksin secara bergantian melaporkan kegiatan dan pencapaian vaksinasi di wilayah masing-masing.