Berita Bethel
Penulis: Pram (09/09/2021)

Kerja Bareng Tagana & Dep. Pemuridan Dukung Vaksinasi Merdeka

Awal layanan Tagana Rajawali GBI berbagi buat masyarakat yang lewat di depan Graha Bethel, Jakarta-Pusat mulai tanggal 3 - 6 September 2021 disampaikan Melky, Koordinator Tagana Rajawali Gereja Bethel Indonesia di Posko Dapur Air Tagana Graha Bethel kepada Redaksi di Graha Bethel [Rabu, 8/9].

Ia berbicara sembari didampingi Pdt. Togi Simanjuntak, MTh [Ketua Departemen Pemuridan BPP GBI] dan instruktur pelatihan penggunaan modul pertumbuhan rohani MSK [Menjadi Seperti Kristus] dan beberapa anggota Tagana. Melky menceritakan latar belakang mulai berdirinya Posko Dapur Air ini, sekitar 350-400 an gelas buat sajian minuman ringan yakni teh dan kopi per hari disajikan buat pemotor terutama ojek online yang lewat di depan Graha Bethel.

Setelah itu, ia dan team Tagana dengan didukung Departemen Pemuridan lanjut dengan membuka Posko yang sama guna melayani warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi Merdeka di Graha Bethel [7-9 September 2021] dengan menyediakan minuman teh, kopi dan snaks.

Giat ini bertemakan "Vaksinasi Serentak Tempat dan Rumah Ibadah". BPP GBI bersinergi dengan Polri dan Staf Khusus Presiden RI ", Ragam vaksin ada 2 yakni Sinovac dan Astra Zaneca.Kegiatan ini merupakan kerja-sama BPP GBI, Kemenkes RI, Polri, Sekretariat Kabinet RI. 

Keikutsertaan Departemen Pemuridan, kata Pdt. Togi Simanjuntak, MTh adalah termasuk dalam tiga pilar pemuridan yaitu : Pengajaran kepada anak-anak supaya takut kepada Tuhan [Ulangan pasal 6], pemuridan dan penatalayanan dan pelayanan menjangkau market place seperti beberapa murid Yesus yang melayani sembari bekerja.

"Nah, kegiatan Departemen kami ini termasuk tiga pilar ini, terutama masuk kedalam kategori market place," tegasnya. Ia pun kemudian mencontohkan selama Posko Dapur Air berdiri memberikan layanan buat pemulung wanita yang berusia 70 tahun, pejalan kaki giat anti narkoba yang berjalan kaki dari Jawa-Timur menuju ke Jakarta dengan tujuan akhir Istana Negara dan lain-lain.

Pdt. Togi Simanjuntak, MTh menambahkan dirinya juga salah seorang relawan penanggulangan Covid-19 nasional. "Kami salurkan bantuan paket buah-buahan, sembako ke Wisma Atlet Jakarta. Para penerima bantuan salah satunya adalah mahasiswa Seminari Bethel di sana. Bantuan berasal dari GBI Glow [Pdt. Gilbert Lumoindong] dan GBI Ekklesia [Pdt. Hengky So].

Ia pun ikut serta bersama Tagana Rajawali GI dalam kegiatan Dapur Air Kemensos RI di Kalibata dan mengirimkan bantuan berupa roti dan vitamin selama masa PPKM Darurat yang waktu itu berlangsung selama satu bulan dan 2 minggu.