Berita Bethel
Penulis: Pram (22/10/2021)

Ketua BPD SulutGo Teguhkan Pdm. Jhon Matindas, S.Th

Pendeta Muda (Pdm) Jhon Matindas, S.Th  secara resmi dilteguhkan oleh Ketua BPD GBI Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) Pdt Verro D Tunas menjadi Pendeta Jemaat/ Gembala Sidang GBI Narwastu Desa SIA, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu Sulawesi Utara [Kamis, 14/10].

Ibadah peneguhan berlansung dengan penuh khidmat dan sukacita, dipimpin Pdt Verro D Tunas. Dalam khotbahnya Pdt Verro yang terambil pada ayat 1 Petrus 4:11 mengajak jemaat untuk melayani untuk memuliakan Tuhan “Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin.” 

Lanjutnya, 1 Petrus 4:7 Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.Kemudian jemaat diingatkan dengan situasi dunia sekarang ini dan mengajak jemaat membuka di kitab perjanjian baru 2 Timotius 3:1 “Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar”.

Usai khotbah kemudian Sekretaris Pdt Theo Sunge S.Th, membacakan surat keputusan Badan Pengurus Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sulawesi Utara Gorontalo Nomor : 078/S-XVI/SK/BPD GBI/X/2021 Tentang Pengesahan Jemaat Lokal Gereja Bethel Indonesia Jemaat “Narwastu” Desa SIA Kotamobagu Utara sebagai bagian dari organisasi Gereja Bethel Indonesia sebagaimana yang diatur dalam Tata Dasar Gereja.

Kepala Desa SIA Herto Balansa melihat peneguhan Gembala dan Jemaat GBI Narwastu ini tak lepas dari campur tangan Tuhan dan kerja keras Pendeta dan jemaat. Ia meminta Gembala serta seluruh jemaat untuk tetap menjaga integritas dan kerukunan umat beragama agar bisa membawa pertumbuhan iman dan rohani jemaat. [R/O David - bulawanews.com].