Berita Bethel
Penulis: Pram (27/10/2021)

Tiga Kunci Utama Kemajuan Gereja

Ketua Umum BPP GBI [Badan Pengurus Pusat Gereja Bethel Indonesia] membagikan tiga kunci utama kemajuan gereja yaitu : Pertama, Kis 11:19-21 menjadi salah satu dasar bagi kemajuan suatu gereja. Nats itu menuliskan tentang PI yang gencar dengan sasaran Yahudi dan non-Yahudi. Ciri gereja yang hidup adalah misi, bila tidak dilakukan maka gereja akan mengalami keributan. 

Kedua, melakukan rekrutmen dan melengkapi pelayan Tuhan baru, sesuai dengan KIS 11: 22-23. Selanjutnya jemaat Yerusalem mengutus Barnabas ke Anthiokia [KIS 11:24-26] 

Ketiga, gereja laksanakan pelayanan holistik [KIS 11:27-29]. Gereja menjadi berkat berkat bagi masyarakat yang membutuhkan [bantuan]. Selama pandemi pula, BPP GBI melakukan kegiatan-kegiatan layanan buat masyarakat seperti desinfektan, pembagian APD, sembako, makan siang gratis, donasi keuangan buat 1.600 hamba Tuhan selama 6 bulan, penerjunan Departemen Pelayanan Masyarakat dan Tagana Rajawali GBI ke lokasi-lokasi musibah seperti bencana alam. GBI melaksanakan seminar-seminar PI dan misi, POAB Manado & Toraja. 

Perihal pelayanan GBI, Gereja Bethel Indonesia adalah gereja yang rasuli, gereja yang diutus untuk PI, sehati untuk melaksanakan Amanat Agung.

Selanjutnya, pembangunan Gereja Bethel Indonesia Project dengan lokasi di Sumba salah satunya, Bethel Sound Music dengan cara melakukan pelatihan-pelatihan, pembangunan kantor-kantor BPD, menggerakkan layanan PI ke seluruh Indonesia, renovasi BPP GBI [Graha Bethel] yakni meliputi renovasi ruang-ruang kuliah dan asrama Seminari Bethel Jakarta [STTBI]. 

Selain itu, BPP GBI melayani jemaat melalui sarana BEC, BBCA [Bethel Biblical Counseling Academy], Seminar-seminar antara lain Pengelolaan Keuangan yang Sehat. Lebih lasnjut, penerbitan buku-buku : Bimbingan Pra Nikah, Pedoman Konseling, MSK. Layanan DPA, WBI dan kehadiran Departemen baru yakni Departemen Pembinaan Market Place [DPM]. 

Rencana ke depan BPP GBI di Graha Bethel akan membangun museum moderen dengan tema sejearah Pentakosta dan sejarah GBI. Perihal perkembangan GBI, saat ini atas anugerah-Nya, ada di lima benua dan 34 propinsi di Indonesia pada usia GBI ke 51 tahun, 06 Oktober 2021.  [Nara sumber : Ketua Umum BPP GBI, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, MTh].