Berita Bethel
Penulis: Pram (11/06/2015)

BPD Sum-Sel : Membangun Gereja Sehat, Kuat dan Tertib


Pokok-pokok program BPH GBI 2014-2018, disampaikan Pdt. Dr. Japarlin Marbun ketika berkotbah di hadapan peserta SMD Khusus Gembala BPD GBI Sumatera-Selatan di Palembang (Rabu, 10/6). Program tersebut meliputi pemberdayaan pejabat dan warga jemaat, PI-Misi-Church Planting, pemberdayaan keluarga dan masyarakat, penguatan organisasi dan kepemimpinan, pengembangan pendidikan dan ajaran, penguatan jemaat lokal, peningkatan peran gereja dan negara.



Selanjutnya, Ia mendefinisikan tentang GBI MANTAP yaitu M : maju, A : andalkan Tuhan, N : niat tulus dan kudus, T : tertib, A : ayomi (pejabat, jemaat secara hukum), P : profesional. Hal itu bisa terlaksana, dengan syarat gereja harus sehat (organisasi, ajaran dan jemaat), kuat dan tertib.



"Bangunlah tubuh Kristus untuk kemuliaan-Nya, sesuai dengan nats Efesus 4:11-16 “Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus……….”, tegasnya.



Gereja juga perlu laksanakan tugas-tugasnya seperti marturia, pengajaran, penggembalaan, persekutuan, ibadah, diakonia. "Lakukan Amanat Agung dan peningkatan persatuian dan kesatuan," sembari mengakhiri kotbahnya. Pejabat BPH GBI lain yang ikut hadir yaitu Pdt. Ir. Suyapto Tandyawasesa, MTh dan Ketua WBI BPH GBI. Mereka memberikan pembekalan-pembekalan bagi pejabat GBI setempat. SMD ini berakhir hari ini (Kamis, 11/6). Selamat Bekerja dan Melayani di Ladang Tuhan !.