Berita Bethel
Penulis: Pram (20/06/2022)

Tapanuli Bangkit dan Dipulihkan

Saya bukan orang dunia yang berjuang demi surga, tapi orang surga yang ditempatkan di dunia ini.Demikian kutipan dari hamba-Nya Pdt. Gilbert Lumoindong dalam sesi seminar yang bertajuk " Tapanuli bangkit dan dipulihkan " yang dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2022 di Kota Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Seminar yang dirangkai KKR tersebut, merupakan program dari BPD GBI Tapanuli bagian butiran keputusan Sidang MD yang telah berlangsung pada bulan Mei lalu melalui bidang PI yang diketuai oleh Pdt. Happy Dody Simamora, S.Si bekerja-sama dengan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kegiatan ini disambut baik oleh Bupati Humbang Hasundutan, Bapak Dosmar Banjarnahor melalui rangkaian acara makan siang dan makan malam dirumah dinas Bupati bersama Pdt. Gilbert Lumoindong dan BPD GBI Tapanuli serta seluruh tim Seminar dan KKR dari Dep. PI BPP GBI.

Rangkaian acara sehari penuh ini dibuka secara resmi oleh Pdt. Dangas Marbun selaku Ketua BPD Tapanuli. Peserta seminar yang dikhususkan bagi Pejabat GBI se-Tapanuli, sekitar 300 orang sangat antusias dari sesi pagi  hingga puncak kegiatan KKR dilapangan Merdeka Kota Doloksanggul.

Suasana KKR penuh dengan sukacita dan kebahagiaan yang nyata dari luapan kesaksian jemaat yang hadir sekitar 10.000 jiwa yang datang dari beberapa kabupaten di Tapanuli Raya.[Pdt. Yusuf Sumitro, MTh].