Berita Bethel
Penulis: Pram (02/08/2022)

Kepemimpinan Kom Sel Dipilih dan Ditetapkan Allah

Suatu pelayanan apa pun bentuk dan kegiatannya, pasti membutuhkan seorang atau beberapa pemimpin. Hal ini tak terkecuali kepemimpinan di Kelompok Sel. Namun, kepemimpinan ini dipilih dan ditetapkan oleh Allah. Nara sumber sesi kedua, Pdt. Sammy Mandik SE mengatakan hal itu.

Lebih lanjut ia memaparkan dasar dan pola kepemimpinan rohani dengan ciri khas Allah sendiri memilih dan menetapkan mereka.Pemimpin memiliki kerinduan untuk memimpin Kom Sel. Kepemimpinan utamakan funsi dan bukan meraih jabatan.

Kepemimpinan Kom Sel tak bisa dipisahkan dari karakter dan sikap Gembala Kom Sel yang terdiri dari mengasihi Allah [Matius 22:39], tidak mencari keuntungan pribadi, memberikan keteladanan [1 Petrus 2:21].

"Seorang Gembala Kom Sel memotivasi anggota-anggotanya, tekun dan setia [Ibrani 10: 35-39]," pesannya.

Selain itu, Gembala berfungsi sebagai Bapa Rohani dengan menyampaikan visi dan misi Kom Sel agar bisa membelah dan bermultiplikasi."Gembala Cool ajak anggotanya untuk komitmen berdoa. Ia juga menjadi penghubung antara Kom Sel dengan Gembala [Gereja}, " ujarnya.

Sebelum sesi berakhir, nara sumber membuka forum tanya-jawab dengan peserta Webinar Training Komunitas Sel Berbasis Amanat Agung [Jumat, 29/07].