Berita Bethel
Penulis: Pram (11/08/2022)

BPD Nias : TFT Kingdom Kids

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus, karena anugerah-Nya Bidang Pemuda dan Anak Badan Pengurus Daerah Kepulauan Nias Gereja Bethel Indonesia dapat melaksanakan Kegiatan Training For Trainer (TFT) Kingdom Kids kepada Guru-Guru Sekolah Minggu di lingkungan GBI se-Kepulauan Nias [26-27 Juli 2022].

Acara digelar di GBI Jemaat Miga, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara. Pembicara berasal dari DPA BPP GBI Jakarta yakni Pdm. Mariana Tanudjaja, S.Pd. [Ketua Biro Anak DPA BPP GBI.

TFT Kingdom Kids diikuti 48 orang dari utusan Gereja Lokal GBI se-Kepulauan Nias dan 12 orang Pengurus Daerah BPA dan Pengurus Wilayah BPA BPD GBI Kepulauan Nias . Total peserta sebanyak 60 Orang.

Kegiatan TFT Kingdom Kids ini sangat menarik dan menjadi Program Unggulan dari BPA BPD GBI Kepulauan Nias sebab masih banyaknya guru-guru sekolah Minggu yang perlu mendapatkan penambahan kapasitas dalam mengajar Anak Sekolah Minggu agar dapat memberikan pelayanan maksimal dan kreatif kepada anak sesuai dengan Firman Tuhan.

Kegiatan TFT Kingdom Kids yang dilaksanakan tersebut menyajikan Materi pembelajaran yang terdiri dari 8 [Delapan] sesi masing-masing :

Sesi 1 : Motivasi dan Perkembangan Pelayanan Anak.Sesi 2 : Dunia Anak. Sesi 3 : Kurikulum Kingdom Kids. Sesi 4 : Praktek Kurikulum Kingdom Kids.Sesi 5 : Bercerita Kreatif.

Sesi 6 : Memimpin Pujian Kreatif.Sesi 7 : Kerja Kelompok [Mempersiapkan Cerita].Sesi 8 : Presentasi Kelompok.

Sesi per sesi memberikan penambahan kapasitas yang Kreatif dalam mengajar Sekolah Minggu. Dari kesaksian beberapa peserta, mereka menyatakan  sangat puas dengan TFT Kingdom Kids ini dan berharap kedepannya selalu diadakan sehingga dapat memberikan motivasi dan kapasitas kepada setiap guru-guru sekolah Minggu yang ada di setiap gereja lokal GBI.

Kegiatan ini dihadiri Ketua BPD GBI Kepulauan dan staf lengkap, serta beberapa Gembala Jemaat GBI yang turut memberikan dukungan.[Pdp. Intro K. Harefa / Pdt. Fatty Zendrato].