Berita Bethel
Penulis: Pram (16/06/2015)

Memperkuat Media


Guna menunjang program-program kerja BPH GBI 2014-2018 yaitu GBI Mantap, maka diperlukan langkah penguatan di bidang media. Artinya kegiatan-kegiatan Departemen/Biro BPH GBI, BPD/BPLN/Perwil GBI di wilayah masing-masing serta gereja lokal bisa dipublikasikan secara cepat dan tersebar luas. Hal ini membutuhkan SDM untuk tugas jurnalistik.



Atas dasar hal itu, Biro Media BPH GBI mensharingkan hal-hal apa saja dalam dunia jurnalistik secara singkat. Konten pemaparan terdiri dari bagaimana cara, rumus menulis berita dan artikel, serta disertakan beberapa contoh.



Selain itu, Biro Media mensharingkan teknik memotret dan pengenalan seputar UU Jurnalistik. Sesi ini digelar di Graba Bethel, Jakarta (Kamis, 11/6) selama 120 menit usai pelatihan data base.Para peserta berasal dari hampir semua BPD se-Indonesia dan BPLN Timor Leste. Mereka terdiri dari staf sepenuh waktu Sekretariat BPD dan beberapa Sekretaris BPD.



Sharing ini ditutup Pdt. Naftali Untung (Sekretaris II BPH GBI) dengan doa. Para peserta selanjutnya kembali ke wilayah masing-masing keesokan harinya. Sukses !.