Berita Bethel
Penulis: Pram (18/10/2022)

3 Sikap Hidup di Akhir Zaman

Hari-hari ini  kekristenan selalu  menjadi sorotan dimana- mana. Ada  yang  mendapat sorotan yang  baik  ada   pula  yang mendapat sorotan yang kurang baik.

Alkitab menuliskan kehidupan Kita bagaikan surat  terbuka yang dapat dibaca semua orang, karna itu tiap orang percaya sepatutnya selalu  mengawasi kehidupannya agar tidak menjadi batu sandungan sebaliknya harus menjadi berkat.

Di akhir zaman ini, Petrus menuliskan bahwa setidaknya 3 sikap ini sepatutnya dimiliki oleh tiap orang percaya:

1. Mampu menguasai diri. Hari-hari akhir ini ada banyak hal, ada banyak kejadian yang  dapat memancing kita untuk  berbuat dosa. Banyak  orang mudah untuk  marah, mudah terpancing melakukan hal-hal  yang  jahat  bahkan tidak jarang  ada  orang yang  rela untuk membunuh ataupun mengakhiri hidupnya dengan mudahnya tanpa berpikiran panjang.

Jika kita mau  selidiki, mengapa semua itu bisa terjadi? Maka mungkin salah satu jawaban yang bisa temukan adalah karna  satu  perkara yaitu “tidak mampu menguasai diri”.

2.  Jadilah  Tenang. Tenang adalah kebutuhan semua orang. Tanpa ketenangan orang tidak  akan  mampu menjalani hidup  ini dengan baik,  sebaliknya ketika  kita mampu untuk  tenang maka kita dimampukan untuk  menghadapi segala sesuatu dengan baik.

Alkitab sendiri  mengatakan dalam Yesaya 30:15b “...dalam Tinggal TENANG dan  percaya terletak  kekuatanmu”, hal  ini berarti  bahwa ketika kita belajar untuk tenang maka ada kekuatan yang kita peroleh dari  Tuhan.

Untuk  menghadapi setiap tantangan, persoalan hidup yang terjadi dalam hidup ini tentunya bersama dengan Tuhan.  Sama seperti Daud  yang  mengatakan bahwa “hanya dekat  Allah saja aku tenang” (Maz. 62:1).

3. Suka berdoa. Doa itu bukanlah perkara yang  mudah, sebab sejatinya doa  itu adalah bagaimana kita membangun hubungan dengan Tuhan.  Karna  itu jangan pernah berpikir  bahwa berdoa itu hanya sebatas susunan kata-kata saja.

Oleh  sebab itu diakhir zaman ini, hal yang tidak kalah penting untuk selalu dibangun adalah bagaimana kita membangun hubungan yang  intim dengan Tuhan setiap waktu, sebab kita tidak tahu kapan akhir zaman itu akan  tiba.

Jika kita ada  di dalam Tuhan  dan  Tuhan  di dalam kita maka akhir zaman itu seharusnya tidak menjadi hal yang menakutkan bagi mereka yang  selalu  berjaga-jaga dalam menjalani kehidupan ini.[Sumber : R.A.B / Pdm. Selnop Padang, S.St.Pi].